Rabu, 21 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ingin Punya Bisnis Sendiri

Oleh Aslan , dalam Ragam , pada Sabtu, 26 Mei 2018 | 16:00 WITA Tag: , , ,
  


Hargo.co.id — Lebih baik kecil tapi jadi bos, daripada gaji besar tapi masih jadi kuli. Mungkin begitulah anggapan banyak orang yang memilih untuk berwirausaha dari pada menjadi pegawai kantoran. Hal itu juga diilhami Rohaya Utina yang berangan-angan menjadi pengusaha yang sukses.

Menurutnya, menjadi seorang pengusaha itu, selain bisa dapat menciptakan lapangan pekerjaan untuk orang lain, juga bisa dengan bebas bekreasi tanpa ada yang membatasi.

BACA  Tak Ada STTP Jika Aturan Penyelenggara Pemilu Dilanggar

Aya-sapaan akrabnya- mengakui menjadi seorang pengusaha tetap saja ada tantangan dan rintangan. Olehnya, lewat ilmu bisnis yang sedang ditimbanya di Jurusan Adimintrasi Bisnis, STIA Bina Taruna Gorontalo, gadis kelahiran 10 April 1999 ini berharap bisa bermanfaat dan diterapkan nantinya.

BACA  33 Ton Cap Tikus Dimusnahkan, Gorontalo Darurat Miras

“Dengan ilmu yang aku pelajari rencana kedepan aku ingin bisa menjadi pengusaha yang bisa menghasilkan lapagan kerja sehingga juga bisa mengurangi jumlah pengangguran khususnya,” ujar dia.

Selain itu gadis yang memiliki suka tilawah Alquran ini juga sudah memulai berwirausaha kecil-kecilan dengan berjualan secara online. Menjadi wirausaha di era yang serba modern seperti ini, kata Aya, perlunya kreativitas dan inovasi sama halnya yang telah banyak dilakukan para anak muda yang terjun berwirausaha.

BACA  Begini Cara Polres Gorontalo Kota Sosialisasi Protokol Kesehatan

“Terpenting juga jangan sampai produk kita bisa membahayakan orang alias abal-abalan hanya karena ingin meraup keutungan besar,” pesan putri dari pasangan Muhidin Utina dan Jamilah ini.(tr62/hg)


Komentar