Sabtu, 30 Mei 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ingin Tahu Dugaan Penyebab Kematian Rita? Simak Beritanya

Oleh Mufakris Goma , dalam Metropolis , pada Senin, 13 Januari 2020 | 16:00 WITA Tag:
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Penemuan jasad Rita Van Gobel di tempat kos cukup menggemparkan. Betapa tidak, mahasiswa pascasarjana itu, ditemukan tak bernyawa di kamar kosnya yang terletak di Jalan Cendana (Jalan Pangeran Hidayat l) Senin (13/01/2020) pukul 11.50 wita. Ini lantas memunculkan cerita dari rekan-rekan korban.

Informasi yang berhasil dihimpun, jasad Rita Van Gobel (26), warga Desa Binjeita, Kecamatan Bolangitan Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), ditemukan oleh suaminya dalam keadaan meninggal dunia di kamar kos.

Ini bermula suami korban saat Yasir Oli’i (kerap disapa Angky) berusaha menghubungi korban melalui telepon, namun usaha dari Yasir, tidak mendapatkan jawaban atau respon dari Isterinya (korban).

Merasa khawatir, Yasir kemudian langsung mendatangi kos-kosan dimana tempat korban tinggal, dan langsung menemui pemilik kos hingga menanyakan keberadaan korban.

Saat itu pintu kamar korban dalam keadaan tertutup, sehingga suami korban bersama rekan-rekan korban yang juga merupakan tetangganya, harus mendobrak pintu.

Saat itu juga korban Rita Van Gobel, ditemukan suaminya dalam keadaan tidak bernyawa, dalam posisi tubuh terbaring di tempat tidur.

Menurut pengakuan rekan-rekan korban yang namanya enggan dicantumkan, selama ini korban adalah sosok yang baik, hanya saja akhir-akhir ini dirinya sering sakit-sakitan.

“Setahu saya, korban memang ada penyakit mag, dan kalau tidak salah dia sekarang lagi ngidam,” tutur salah seorang rekannya yang ogah namanya ditulis.

Hal yang sama juga seperti yang dijelaskan oleh teman dekat korban, bahwasanya korban selama ini sering sakit-sakitan dan tidak bisa bekerja terlalu lama. Namun menurut suami korban, saat ini isterinya memang tengah menderita penyakit polip.

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Desmont Harjendro S.I.K, MT melalui Kasat Reskrim AKP Deni Muhtamar, S.Sos., S.H. membenarkan kejadian penemuan jasad mahasiswa didalam sebuah kamar kos.

“Setelah kami melakukan identifikasi di lokasi kejadian, jasad korban selanjutnya langsung dibawa ke RSUD Aloei Saboe Kota Gorontalo guna dilakukan visum luar. Peristiwa ini sedang kita tangani dan sekarang kita masih melakukan penyelidikan terkait penemuan jasad mahasiswi di dalam kamar kos tersebut,” pungkas Kasat Reskrim.(zul/hg)

Loading spinner

Komentar