Rabu, 30 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ingin Tegakkan Disiplin ASN, Sekda Boalemo Lakukan Sidak

Oleh Sunarto Nusi , dalam Advertorial Kab. Boalemo , pada Selasa, 31 Desember 2019 | 18:03 WITA
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Guna meningkatkan disiplin dan etos kerja bagi seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Boalemo, Sekretaris Daerah (Sekda) Husain Etango melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pada sejumlah Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), Senin (30/12/2019).

Sidak tersebut kata Sekda Husain Etango untuk memastikan dan melihat langsung aktifitas ASN menjalankan tugas dan tanggungjawab melayani kepentingan publik. Langkah ini pula ditempuh seiring aparatur daerah baru saja menjalani libur cuti perayaan Natal Desember 2019.

BACA  Langgar Protokol Kesehatan, Kapolres Boalemo Janji Beri Sanksi

“Sidak bagi aparatur pemerintah daerah di tiap SOPD ini sebagai bentuk pertanggungjawaban atas kinerja aparatur terhadap pelayanan masyarakat,” terang Panglima ASN di Boalemo tersebut.

Lanjut dia mengatakan, Sidak pertama kali diawali dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) dilanjutkan ke Dinas Dukcapil, Dinas Sosial-PMD, Inspektorat, Dinas Kumperindag, Dinas Kominfo dan juga bagian- bagian di lingkup Sekretariat Daerah.

BACA  Gorontalo Masuk Lima Provinsi Tertinggi Kesembuhan Pasien Covid-19

Diutarakannya, Sidak ini pun menjadi bagian dari warning keras Bupati Boalemo Hi. Darwis Moridu bersama Wakil Bupati Boalemo Ir. Hi. Anas Jusuf MSi dalam upaya meningkatkan dan menegakkan disiplin aparatur. Tak terkecuali sampai jelang akhir tahun anggaran 2019.

“Bapak bupati tentunya sangat mendorong kepada kita semua agar disiplin dan etos kerja terus ditingkatkan. Apalagi akhir tahun seperti ini, terkadang pelayanan kemasyarakatan mulai kendur. Sehingga ini harus diperhatikan secara serius,” tegas Sekda Husain Etango seraya mengingatkan kepada seluruh ASN terus memegang teguh komitmen dalam menegakan disiplin, etos kerja dan professionalism dalam tugas yang menjadi tanggung jawab dipercayakan. (adv/nrt/hg)

BACA  Ini Makna 'Bone Bolango Cemerlang' dalam Visi Hamim-Merlan

Komentar