Jumat, 23 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ini 4 Tips Diet untuk Pekerja Kantoran

Oleh Tirta Gufrianto , dalam LifeStyle , pada Kamis, 8 Oktober 2020 | 12:35 WITA Tag:
  Ilustrasi pizza. Foto: Pixabay


Hargo.co.id, JAKARTA – MENAMBAH berat badan saat Anda bekerja di kantor selama berjam-jam itu memang mudah.

Yang tidak mudah adalah menurunkan kembali berat badan Anda tersebut.

Tidak peduli seberapa berdedikasi kita untuk menurunkan kandungan kalori dari makanan dan camilan yang secara tidak sadar Anda konsumsi saat melakukan pekerjaan kantor.

Nah, berikut ini beberapa tips diet untuk pekerja kantoran, seperti dilansir akun @resepmenudiet di laman Instagram, Rabu (7/10).

BACA  Ini Dia 5 Cara Mudah Atasi Rasa Malas Berolahraga

1. Nasi putih sekepal tangan

Karbohidrat harus selalu ditampilkan dalam makanan atau kudapan yang sehat.

Namun, karbohidrat bertepung seperti roti, pasta, nasi, dan biji-bijian lainnya perlu Anda pantau secara hati-hati.

Karena semuanya bisa dengan cepat mengganggu kadar glukosa darah.

Hal ini akan memicu kenaikan berat badan saat Anda tidak banyak bergerak selama berjam-jam.

BACA  Cara Baru Membakar Lemak Tubuh dengan Slimming Gel

Dapatkan sebagian besar karbohidrat dari sayuran dan batasi konsumsi pati Anda menjadi satu atau dua kali makan per hari.

2. Minum hanya air putih

Usahakan minum hanya air putih saja, karena jika Anda mengonsumsi sesuatu yang manis maka akan berakibat lonjakan gula dalam aliran darah.

3. Camilan buah segar seperti apel

Apel kaya serat dan membantu membuat perut Anda terasa kenyang lebih lama.

BACA  Bolehkah Penderita Asam Lambung Mengonsumsi Buah Naga?

4. Cari partner workout

Ajak sahabat atau teman dekat Anda sebagai teman ke gym dan melakukan working out agar kalian bisa menurunkan berat badan bersama-sama.(fny/jpnn/hg)

 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul: “4 Tips Diet untuk Pekerja Kantoran“. Pada edisi Rabu, 07 Oktober 2020.

Komentar