Kamis, 26 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ini 5 Tips Melawan Rasa Lapar Saat Diet

Oleh Tirta Gufrianto , dalam LifeStyle , pada Senin, 2 November 2020 | 10:05 WITA Tag:
  Ilustrasi pria lapar. Foto: Pixabay


Hargo.co.id, JAKARTA – RASA lapar memang tidak bisa dihindari. Namun, hal ini bisa menjadi masalah besar bagi Anda yang sedang menjalani program diet.

Nah, untuk mengatasi kesulitan tersebut, berikut beberapa tips yang bisa membantu Anda mengatasi rasa lapar, seperti yang dilansir JPNN.com, Rabu (14/10).

1. Perbanyak konsumsi protein

Jika Anda mengganti karbohidrat dan lemak dengan protein, maka ini menyebabkan berkurangnya rasa lapar.

BACA  7 Tanda Anda Menderita Diabetes yang Muncul di Kulit

Jadi, jangan heran jika protein sangat baik untuk membantu Anda menurunkan berat badan.

2. Makan makanan tinggi serat

Satu alasan konsumsi serat membuat Anda merasa kurang lapar adalah karena setelah mengonsumsinya, tubuh kemudian menghasilkan bahan kimia yang disebut asetat.

Asetat ini juga ditemukan dalam cuka dan mengubah sel-sel otak yang mengendalikan rasa lapar.

3. Konsumsi banyak buah dan sayur

BACA  Ini Dia Manfaat Susu Beruang yang Tidak Bisa Diremehkan

Buah dan sayur juga dikenal sebagai makanan bervolume tinggi karena membuat Anda kenyang lebih lama.

4. Minum cukup air

Minum air putih bisa membantu mengurangi rasa lapar yang Anda rasakan sebelum makan.

Minum air putih juga bisa meningkatkan perasaan kenyang setelah makan dan membantu penurunan berat badan.

5. Konsumsi kafein secukupnya

Kafein bisa mengurangi rasa lapar dan keinginan Anda untuk makan dalam waktu singkat.

BACA  Ini 5 Manfaat Telur Ayam Kampung yang Tak Terduga

Kafein tampaknya meningkatkan penggunaan energi, bahkan saat Anda sedang istirahat.

Kafein merangsang thermogenesis, salah satu cara tubuh Anda menghasilkan panas dan energi dari mencerna makanan.(fny/jpnn/hg)

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul: “5 Strategi Melawan Rasa Lapar“. Pada edisi Rabu, 14 Oktober 2020.

Komentar