Senin, 12 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ini Aktor Dibalik Pemecatan Fadel Muhammad dari DPP Partai Golkar

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Sabtu, 12 November 2016 | 10:20 WITA Tag: , ,
  


GORONTALO , Hargo.co.id– Mantan Gubenur Gorontalo dua periode Fadel Muhammad mengaku dirinya dipecat langsung oleh ketua umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto.

Pemecatan ini jelas menjadi kerugian besar bagi Fadel, mengingat kiprahnya di partai berlambang Pohon Beringin itu sudah cukup lama.

Untuk itu, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan itu mempertanyakan alasan Golkar memecatnya. Bahkan ia siap melawan DPP Golkar jika pemecatannya tersebut tidak rasional.

BACA  Fakta di Balik Wisuda Drive Thru, Ada Merogoh Kocek Hingga Rp 500 Ribu

Bukan hanya itu, Fadel Muhammad mengaku pemecatan dirinya ini erat kaitannya dengan politik yang terjadi jelang Pilgub Gorontalo. Ia bahkan mengklaim jika DPD I Partai Golkar Gorontalo Rusli Habibie turut andil dalam pemecatan dirinya.

BACA  Idah Syahidah Buktikan ke Warga Vaksin Covid-19 Aman dan Halal

“Saya sudah cek ternyata ini adalah desakan Rusli Habibie. Mereka mengirim laporan supaya saya dipecat. Rusli marah karena saya tak mendukung dia,” tegas Fadel Muhammad.

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI itu pun mengaku tak mendukung Rusli Habibie dalam pencaloan Pilgub karena tak sejalan dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Golkar.

BACA  Ini Pesan Gubernur Gorontalo Kepada 57 Kepala Sekolah yang Baru Dilantik

“Saya tidak bisa mencalonkan terpidana. Dia (Rusli Habibie,red) terpidana. Sudah inchract dari Mahkamah Agung. Bagaimana terpidana didukung Golkar,” tegas Fadel Muhammad. (san/jpg/hargo)


Komentar