Senin, 17 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ini Alasan Mengapa Orang Gorontalo Wajib Nonton Film Otajin 

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Minggu, 25 Desember 2016 | 19:28 PM Tag: ,
  

GORONTALO, Hargo.co.id – Geliat produser film daerah, dalam beberapa waktu ini terus meningkat. Melihat kesuksesan dari film Uang Panai yang berasal dari Sulawesi Selatan, dan Senjakala di Manado dari Sulawesi Utara.

Anak daerah Gorontalo rupanya juga tak ingin ketinggalan untuk memproduksi film dari daerah yang berjuluk “Seramabi Madinah” ini.

[ BACA: Film Otajin, Garapan Produser Gorontalo, Mengungkap Misteri Batu Berdarah ]

Seperti yang dilakukan Dwi Setyo Production (DSP) Gorontalo, yang memproduksi film Otajin. Film yang dibintangi bintang Nasional seperti Nikita Mirzani dan Vebby Palwinta ini, mengangkat cerita tentang sebuah batu berdarah berasal dari situs Otajin, di Kecamatan Atinggola, Kabupaten Gorontalo Utara.

Film bergendre horor yang akan tayang perdana pada Rabu 28 Desember 2016 mendatang ini, mengisahkan seorang gadis bernama Virnie (diperankan Vebby Palwinta) yang sedang menjalani kuliah di Jakarta.

Tiba-tiba mendapat kabar kedua orang tuanya tewas terbunuh secara misterius di rumahnya sendiri di Gorontalo. Adiknya yang bernama Niko, ditemukan dalam keadaan stres, terkunci dalam lemari.

Dalam film yang digarap sutradara Nayato Fio Nuala ini, hanya melibatkan 5 orang artis nasional, sisahnya 20 pemain adalah artis lokal Gorontalo.

Menurut produser film Otajin, Benny Rumambie saat berkunjung ke redaksi Gorontalo Post di lantai IV Gedung Graha Pena, Jumat (23/12) bahwa pemain lokal Gorontalo tak kalah hebat dengan artis-artis asal Jakarta.

“Saya melihat mereka memiliki potensi besar, dan ini kita akan kembangkan. Film-film berikutnya akan lebih memanfaatkan mereka,”ujarnya.

Benny yang didampingi sejumlah cast Otajin, seperti Nada Hiola, Fritz Koraag, Bayu Ramadhan, Marten Hypnotrick, berharap film pertama Gorontalo yang tayang diseluruh bioskop jaringan XXI ini mendapat dukungan masyarakat Gorontalo.

“Semoga masyarakat suka dan menikmati film ini,”ujarnya.

Film ini memiliki pesan moral serta muatan positif agar supaya kita sebagai manusia dapat menjaga dan memelihara serta melestarikan tempat-tempat wisata dan budaya yang ada di Gorontalo itu sendiri.

Untuk mensukseskan keberlangsungan film Gorontalo, Benny mengharapkan agar masyarakat Gorontalo baik yang ada di provinsi Gorontalo maupun daerah lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia dapat untuk menonton film yang akan ditayangkan di 15 Provinsi Gorontalo.

Rencananya jika film Otajin ini sukses, maka selanjutnya  Dwi Setyo Production (DSP) Gorontalo akan kembali menayangkan film terbaru dengan gendre komedi yang menganggkat adat dan budaya daerah Gorontalo.

“Jangan luap untuk seluruh masyarakat Gorontalo dimanapun berada untuk dapat menyaksikan film Otajin yang tayang serentak di 15 Provinsi di Indonesia pada 28 Desember mendatang,” tegasnya.  (tro/ndi/ hargo)

(Visited 6 times, 1 visits today)

Komentar