Rabu, 25 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ini Alasan Pelaku Menganiaya 3 Orang Warga di Tamalate

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Metropolis , pada Kamis, 20 Agustus 2020 | 16:05 WITA Tag:
  CH terduga pelaku penganiayaan menggunakan senjata tajam di Kelurahan Tamalate, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo usai diamankan aparat Kepolisian. (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Terduga pelaku penganiayaan dengan menggunakan senjata tajam yang terjadi di Kelurahan Tamalate, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo pada Rabu (19/08/2020) malam akhirnya berhasil diamankan oleh Aparat Kepolisian.

Informasi yang disampaikan oleh Bidang Humas Polda Gorontalo pada Kamis (20/08/2020) pukul 13.04 Wita, terduga pelaku tersebut berinisial CH, yang berhasil diamankan bersama dengan barang bukti sebilah pisau badik, yang diduga kuat digunakan CH melakukan penganiayaan.

Atas penyerangan tersebut, 3 orang warga masing-masing Rahman Harun alias Rahman (37), Nurlela Tangkuman alias Lela (35) dan Yuyun Ngiu alias Yuyun (40) mengalami luka-luka akibat terkena senjata tajam dan harus dilarikan ke rumah sakit.

BACA  Disuplai dari Ternate, Pemasok Merkuri ke Gorontalo Diciduk

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Desmont Harjendro, A.P, S.I.K, MT melalui Kasat Reskrim AKP Laode Arwansyah S.I.K, yang disampaikan lewat Bidang Humas Polda Gorontalo, dimana peristiwa itu dipicu oleh rasa ketersinggungan terduga pelaku terhadap korban.

“Awalnya Korban Lela mengunggah status di akun sosial media facebook pribadinya, tanpa sadar status itu membuat CH merasa tersinggung hingga mendatangi rumah Lela. Setibanya dirumah Lela, yang ditemui CH hanyalah Rahman dikarenakan Lela sudah tidur, namun saat itu C.H memaksa Rahman untuk membangunkan Lela,”jelas AKP Laode Arwansyah S.I.K.

BACA  Sosok Mayat Ditemukan di Lapangan Taruna

Lanjut mantan Kasat Reskrim yang membawahi Tim Resmob Watawatanga Polres Bone Bolango itu juga menambahkan, sebelum pergi membangunkan Lela, Rahman sempat mengatakan kepada CH, bahwa akan memukul CH apabila dirinya dimarahi oleh Lela yang saat itu sedang tidur pulas.

“Menurut CH, sebelum pergi membangunkan Lela, Rahman sempat mengatakan bahwa jika dirinya dimarahi oleh Lela, maka dia akan memukul CH. Saat itu juga sekembalinya membangunkan Lela, spontan Rahman lansung menyerang CH hingga terjatuh. Dari sinilah CH mencabut sebilah badik dan lansung menyerang Rahman,”ujar AKP Laode Arwansyah S.I.K.

Akibat dari tikaman itu, Rahman Harun mengalami luka tusuk dibagian paha dan berusaha meminta tolong. Tak lama kemudian Lela dan Yuyun datang membantu Rahman yang saat itu sudah bersimbah darah.

BACA  Polisi Gunakan Metode Hunting dalam Operasi Zebra

Menurut pengakuan terduga pelaku, dirinya sudah tidak mengetahui apakah senjata tajam yang digunakan untuk menyerang Rahman mengenai Lela dan Yuyun atau tidak, namun yang pasti ketiganya sudah bersimbah darah.

Informasi yang diterima Hargo.co.id, hingga saat ini 3 orang korban masih menjalani perawatan di rumah sakit, sementara terduga pelaku C.H bersama barang bukti sebilah pisau badik, telah di amankan di Mapolres Gorontalo Kota guna menjalani proses hukum lebih lanjut. (zul/hg)


Komentar