Sabtu, 2 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ini Alasan Siswa SMP 1 Dulupi Panjat Tiang Bendera Saat Upacara

Oleh Zulkifli Tampolo , dalam Gorontalo Headline , pada Sabtu, 17 Agustus 2019 | 12:22 Tag: , , , , , ,
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Gara-gara pengait tali yang berada di ujung tiang bendera lepas, seorang siswa SMP 1 Dulipi, Boalemo memanjat tiang bendera. Aksi heroik itu, dilakukan Riski Rasyid saat upacara bendera memperingati HUT ke 74  Kemerdekaan RI tengah berlangsung.

Ceritanya seperti ini. Saat petugas pengibar bendera tiba di dekat tiang dan hendak menarik tali, tiba-tiba saja pengaitnya terlepas (berita sebelumnya ditulis tali putus). Hal itu pun langsung membuat heboh. Namun dari arah barisan, seorang anak yang belakangan dikenal bernama Riski Rasyid secara spontan berlari menuju tiang bendera dan mengambil tali tersebut dan memanjat tiang untuk kembali mengaitkannya.

Video :

Aksi bocah kelas VIII SMP Negeri 1 Dulupi tersebut membuat suasana upacara bergemuruh. Hampir seluruh peserta berteriak histeris dengan aksi bocah tersebut.

Baca Juga: Viral di Medsos, Siswa SMP 1 Dulupi Panjat Tiang Bendera Saat Upacara

Kapolsek Dulupi, Ipda Gunawan ketika diwawancarai mengatakan, pada saat petugas pengibar bendera mengambil tali, tiba-tiba pengaitnya putus dan salah seorang anak SMP berlari ke tengah lapangan dan mengambil talinya untuk dikaitkan kembali.

“Ini aksi yang sangat luar biasa. Yang bersangkutan yakni Riski Rasyid turut mendapatkan perhatian dari semua pejabat yang hadir serta seluruh peserta upacara. Alhamdulillah berkat aksi tersebut, pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI ke 74 bisa berlangsung dengan aman dan lancar,” ungkapnya.

Disisi lain, Kapolres Boalemo AKBP Ade Permana,SIK,MH diwawancarai terpisah mengatakan, sangat mengapresiasi aksi heroik siswa SMP Negeri 1 Dulupi tersebut.

“Hal ini memang patut untuk diberikan apresiasi, apalagi bertepatan dengan pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI ke 74. Kami dari pihak Kepolisian sangat menyambut baik hal tersebut,” pungkas Alumnus Akpol 2000 ini. (kif/hg)

(Visited 4 times, 1 visits today)

Komentar