Minggu, 16 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ini Aspirasi Emak-Emak Saat Ditemui Arifin Kilo

Oleh Deice Pomalingo , dalam Legislatif , pada Sabtu, 3 April 2021 | 20:05 WITA Tag: ,
  Suasana reses di kediaman pribadi Aleg Arifin Kilo, akhir pekan kemarin. (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Anggota legislatif daerah pemilihan Telaga Cs, Arifin Kilo berjanji siap menindaklanjuti aspirasi puluhan kaum ibu peserta reses tatap muka, Sabtu (03/04/2021). Mereka meminta pengawasan anggota legislatif terhadap persediaan dan kebutuhan gas elpiji untuk golongan rumah tangga menjelang Ramadan. 

“Persediaan gas elpiji untuk untuk golongan rumah tangga tolong di jaga. Biasanya kalau mendekati bulan puasa mulai langka, susah dicari,” ungkap salah seorang ibu rumah tangga, Rosna Ismail. 

Hajira, juga ibu rumah tangga menyampaikan hal serupa. Ia meminta jaminan ketersediaan gas elpiji 3 kilogram selama bulan suci Ramadhan. 

“Harus ada jaminan ketersediaan gas elpiji bersubsidi selama bulan suci Ramadhan, harus ada antisipasi dalam mengatasi kelangkaan elpiji khususnya dalam pengawasan pendistribusiannya dan lakukan operasi pasar jika dalam kondisi tertentu terjadi kelangkaan elpiji di masyarakat, Hal ini untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan ada oknum-oknum ingin mencari keuntungan,” ujar Hajira. 

Menanggapi permintaan masyarakat, anggota DPRD, Arifin Kilo menyampaikan tidak bisa dipungkiri tingkat konsumsi elpiji bersubsidi meningkat di bulan Ramadhan.  

“Lalu apa langkah DPRD? Sistem pengawasan di lapangan pasti akan giat dilakukan agar persediaan elpiji selalu terpenuhi. Kami mendorong pemerintah dapat bersinergi dengan pihak pihak terkait, ini janji saya,” tegas Arifin. 

Ia mengatakan, bahwa DPRD tidak pernah menutup pintu aspirasi dari masyarakat. Aspirasi atau keluhan masyarakat dapat disampaikan meski tidak dalam rangka kegiatan reses. 

“Saya perlu ingatkan kembali, setiap anggota DPRD bertugas menyerap, menghimpun, menampung, dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat. Jadi kalau ada aspirasi apa saja sampaikan, tidak harus formil pun bisa,” tandas Aleg dua periode ini. (wie/adv/hargo)

BACA  Arifin Kilo Sebut Perjuangkan Kepentingan Buruh Bagian dari Sila Kelima

Komentar