Rabu, 25 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ini Bahan Pokok yang Akan Diterima Warga Terdampak Covid – 19

  Budiyanto Sidiki - Kepala BAPPEDA Provinsi Gorontalo (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Gorontalo Budiyanto Sidiki mengungkapkan, bahan pokok yang akan diterima oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tertuang dalam program Jaring Pengaman Sosial (JPS) dalam rangka menangani warga terdampak Covid – 19, yakni Lima kilogram beras, satu kilogram minyak goreng, tiga puluh butir telur, ikan segar atau olahan, serta satu kilo gram gula semut produksi lokal industri kecil menengah Gorontalo.

“Itulah bahan pokok yang akan kami serahkan kepada warga terdampak virus Corona di Gorontalo. Nantinya, bahan pokok itu akan dikemas kemudian diatas kemasannya ada selebaran tentang pencegahan Covid – 19,” ungkap Budiyanto Sidiki kepada Hargo.co.id, Jumat (03/04/2020).

Untuk mekanisme pendistribusiannya, lanjut Budiyanto Sidiki, berbeda dengan sebelumnya yang mengumpulkan masyarakat di satu titik. Kali ini, penyalurannya Pemprov Gorontalo akan menggunakan jasa tukang bentor.

“Biar masyarakat tidak berkumpul, bantuannya akan diantar oleh abang bentor. Pengantarannya tidak gratis. Kami akan memberi insentif kepada mereka. Biar mereka tetap ada pendapatan meski penumpang lagi sepi ditengah pandemi Covid – 19,” tandas Budiyanto Sidiki.

Lebih lanjut, Budiyanto Sidiki mengungkapkan, total biaya yang dikeluarkan Pemprov Gorontalo untuk membiayai perang paket JPS kurang lebih Rp. 191 ribu.

“Kalau ditotal jumlahnya Rp 191 ribu. Itu sudah termasuk biaya distribusi yang akan memanfaatkan becak motor (bentor), biaya pengepakan, termasuk cetakan berbentuk selebaran yang berisi informasi cara pencegahan virus Corona yang dimasukkan dalam setiap kemasan,” pungkas Budiyanto Sidiki.(adv/rwf/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar