Jumat, 23 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ini Cara Polisi Tangani Pelanggar Protokol Kesehatan di Gorontalo

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Jumat, 2 Oktober 2020 | 23:05 WITA Tag: , , ,
  Simulasi penanganan pelanggar protokol kesehatan yang dilaksanakan Polda Gorontalo, Jumat (2/10/2020). (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Polda Gorontalo mulai mempersiapkan cara penanganan pelanggar protokol kesehatan. Buktinya, Jumat (2/10/2020) Polda Gorontalo melaksanakan simulasi penanganan pelanggaran protokol kesehatan.

Ada dua kategori pelanggaran yang di simulasikan. Pertama, pengendara yang tidak menggunakan masker langsung di arahkan ke petugas yang berwajib dan ditindak di tempat. Berikut, pelanggar yang tidak mematuhi protokol kesehatan di ruang publik langsung dibawa ke Polsek terdekat.

BACA  Vaksin Tak Menggantikan 3M, Tetap Jalankan Protokol Kesehatan

Simulasi ini sendiri dipimpin langsung Direktur Reskrim Umum Kombes Pol Deni Okvianto , Sik.M.H.

Sebelum simulasi, Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus Sik Msi.M.M meninjau langsung kesiapan simulasi yang melibatkan TNI, Polri, dan Satpol PP itu.

Direktur Reskrimum Polda Gorontalo Kombes Pol Deni Okvianto mengatakan, setiap personil harus mengetahui cara penanganan terhadap pelanggar yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

BACA  Penanganan Covid-19 di Indonesia Makin Baik

Di tempat yang sama Kabid Humas Polda Gorontalo Kombespol Wahyu Tri Cahyono S. Ik mengatakan, Polda Gorontalo sedang membahas peraturan daerah tentang penanganan penegakan hukum bila nanti di hadapkan pelanggar di lapangan.

“simulasi ini juga merupakan tindak lanjut peraturan daerah tentang penanganan penegakan hukum. Yang mana dalam simulasi ini memberikan gambaran baik kepada masyarakat agar tidak mengabaikan protokol kesehatan, serta memberikan gambaran kepada para penegak hukum bagaimana nanti di hadapkan pada saat bertugas di lapangan nanti,” tambah Wahyu.(HARGO)

BACA  Angka Kesembuhan Covid-19 di Indonesia Terus Meningkat

#IngatPesanIbu

Memakai Masker

Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan

Mencuci Tangan dengan Sabun


Komentar