Kamis, 22 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ini Cara Relawan Muda Pohuwato Bantu Pemerintah Tekan Penyebaran Covid-19

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Rabu, 14 Oktober 2020 | 16:05 WITA Tag: ,
  Relawan Muda atau Young Volunter Kecamatan Patilanggio saat pose bersama dengan petugas kepolisian Polsek Patilanggio sebelum turun mensosialisasikan Perbup nomor 52 tahun 2020, Selasa (13/10/2020). (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id GORONTALO – Young Volunteer atau relawan muda kecamatan Patilanggio, Kabupaten Pohuwato turut serta membantu pemerintah setempat menangani Covid-19. Buktinya, Selasa (13/10/2020), relawan muda Kecamatan Patilanggio sukses menggelar sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) nomor 52 tahun 2020 tentang disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian covid-19 di wilayah pohuwato.

Koordinator Kecamatan (Korcam) Relawan Muda Patilanggio, sebagai generasi yang peduli dengan daerah, pihaknya akan terus meringankan kinerja Pemkab Pohuwato yang berkaitan dengan kepentingan banyak orang. Dikatakannya, perbup tentang pencegahan covid-19 merupakan terobosan yang tepat yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten saat ini. Sebab, kata Royn, saat ini pohuwato belum terbebaskan dari Covid-19.

BACA  Kasus Covid-19 Meningkat di Kota Gorontalo, Ditunggu Langkah Konkrit Pemerintah

“Jadi ini merupakan langkah yang paling tepat yang dilakukan oleh pemda terhadap masyarakat melalui Young Volunteer dengan melihat kondisi saat ini,” katanya kepada wartawan kronologi seusai sosialisasi. Selasa (13/10/2020).

BACA  Pertahankan Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19, Ini yang Dilakukan Pemprov

Selain mensosialisasikan Perbup, relawan muda Kecamatan Patilanggio juga turut membagikan pamflet yang berisi sosialisasi protokol kesehatan dan membagikan masker kepada warga setempat.

“Selain itu kami juga membagi-bagikan masker kepada masyarakat setempat yang tidak menggunakan masker,” ucapnya.

BACA  Satgas Ajak Hilangkan Stigma Negatif Tentang Penyintas Covid-19

Terakhir, Royn berharap kepada seluruh masyarakat kabupaten pohuwato untuk kiranya selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Sehingga kami berharap kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan agar kita semua bisa terjauhi dari virus ini, sebab kita tidak tahu kapan berakhir pandemi ini kan,” pungkasnya. (hargo)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar