Selasa, 29 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ini Data Jumlah Rumah yang Terendam di Bulango Utara

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Kab. Bone Bolango Metropolis , pada Sabtu, 12 September 2020 | 02:05 WITA Tag: ,
  Banjir yang menggenangi rumah warga di Desa Tuloa dan Desa Tupa pada Jumat (11/09/2020). (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Hujan deras yang mengguyur hampir keseluruhan wilayah di Bone Bolango, mengakibatkan meluapnya air di Sungai Bulango serta sejumlah anak sungai lainnya sehingga memicu terjadinya banjir.

Informasi yang berhasil dihimpun Hargo.co.id, meluapnya air Sungai Bulango itu mengakibatkan 2 desa yaitu Desa Tuloa dan Desa Tupa, Kecamatan Bulango Utara harus terendam banjir pada Jumat (11/09/2020) pukul 16.30 Wita.

BACA  Kesetrum, Operator Dinas Dukcapil Bone Bolango Meninggal Dunia

Di desa Tuloa sendiri terdapat 40 unit rumah yang ada di 4 dusun yang terendam banjir, sementara di 4 dusun yang ada di Desa Tupa, ada sebanyak 125 unit rumah warga yang terdampak banjir itu.

BACA  Begini Kondisi Terkini Warga Terdampak Banjir Bandang di Bone Pesisir

Guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, warga setempat langsung mengevakuasi ternak dan barang berharga mereka ketempat yang lebih aman.

Proses evakuasi berlangsung lancar dan cepat berkat dukungan personel dari Polsek Bolango yang dipimpin langsung oleh Kapolsek.

Hingga berita ini diturunkan, , air banjir yang menggenangi 2 wilayah itu mulai berangsur surut. Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun banyak lahan pertanian warga yang ada di bantaran Sungai Bulango terendam banjir.

BACA  Berikut Data Kerugian dan Korban Banjir di Bulawa

Meski begitu, Aparat Kepolisian, TNI, serta Pemerintah setempat masih melakukan monitoring di lokasi banjir sekaligus menghimbau kepada warga agar tetap waspada. (zul/hg)


Komentar