ramadan2024

Ini Dia 4 Manfaat Rutin Minum Air Rebusan Daun Salam

×

Ini Dia 4 Manfaat Rutin Minum Air Rebusan Daun Salam

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi daun salam. Foto: Pixabay
Indonesian bay leaf or Indian bay leaf on wood plate. The leaves of the plant are traditionally used as a food flavouring, and have been shown to kill the spores of Bacillus cereus.

Hargo.co.id, JAKARTA – DAUN salam menambah rasa kompleks pada hidangan, dan merupakan bahan pokok dalam banyak sup dan saus.

badan keuangan

Saat dikeringkan, daun salam memiliki rasa seperti kombinasi mint dan rempah-rempah yang agak pahit.

Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir JPNN.com.

Example 300250

1. Mengatasi Kecemasan dan Stres

Daun salam bisa membantu menurunkan tingkat hormon stres dalam tubuh, terutama bila digunakan sebagai aromaterapi. Cocok bagi kamu yang suka wewangian dalam rumah.

2. Menjaga Fungsi Saraf

Ramadhan 2024

Konsumsi air rebusan daun salam secara teratur akan membuat kamu mendapatkan manfaat vitamin C, asam folat, vitamin A, antioksidan alami, serat makanan dan vitamin B seperti niasin, piridoksin, asam pantotenat dan riboflavin.

Konsumsi 4 sampai 5 daun salam secara teratur akan membantu dalam fungsi sistem saraf, sintesis enzim dan mengatur metabolisme tubuh.

3. Membuat Tidur Lebih Nyenyak

Jika kamu sulit tidur di malam hari atau menderita insomnia, kandungan daun salam yang memberikan efek menenangkan akan sangat membantu mengatasi masalah ini.

Minum rebusan daun salam dan konsumsi menjelang tidur. Ini akan efektif dalam membantu tidur lebih nyenyak.

4. Menjaga Kesehatan Jantung

Asam caffeic dan senyawa organik penting yang bisa ditemukan dalam daun salam mampu meningkatkan kesehatan jantung.

Konsumsi air rebusan daun salam bisa memperkuat dinding kapiler di jantung dan menurunkan kadar kolesterol jahat pada sistem kardiovaskular.(JPNN.com)

 

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul: “4 Manfaat Rutin Minum Air Rebusan Daun Salam, Baik untuk Jantung Lho“. Pada edisi Sabtu, 07 Agustus 2021.


hari kesaktian pancasila