Rabu, 28 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ini Dia 5 Cara Mudah Atasi Rasa Malas Berolahraga

Oleh Tirta Gufrianto , dalam LifeStyle , pada Rabu, 23 September 2020 | 21:05 WITA Tag: ,
  Ilustrasi wanita sedang olahraga. Foto: Pixabay


Hargo.co.id, JAKARTA – KITA semua tahu olahraga itu baik untuk kesehatan tubuh. Namun, hingga saat ini, masih banyak saja orang yang malas melakukan olahraga.

Alasan yang dilontarkan juga bermacam-macam. Mulai dari sibuk dengan kerjaan, malas, mengantuk, dan masih banyak lagi.

Nah, agar kamu tidak lagi malas olahraga, yuk ikuti beberapa tips mudah ini, dikutip dari akun @resepmenudiet di laman Instagram, sebagaimana dilansir JPNN.com, Rabu (23/9).

BACA  Ini Dia 5 Manfaat Konsumsi Ikan Tenggiri

1. Gunakan tangga daripada lift

Cara termudah untuk menurunkan kalori dengan cepat adalah dengan naik turun tangga.

Jika Anda pekerja kantoran, lebih baik pilih naik turun tangga menuju ruang kantor daripada lift.

Naik turun tangga juga lebih baik dalam hal membakar kalori daripada berenang.

2. Perbanyak jalan kaki

Jalan kaki minimal tiga kali seminggu bisa menurunkan lemak tubuh.

Namun, bukan berarti Anda jalan kaki santai loh.

BACA  6 Cara Menghindari Tulang Keropos Akibat Osteoporosis

Anda bisa jalan kali selama 20 menit sehari dengan memperbanyak langkah serta meningkatkan intensitasnya secara perlahan.

Lakukan secara rutin ya.

3. Lakukan pekerjaan rumah tangga

Jika Anda malas ke gym atau keluar rumah, salah satu cara paling mudah menurunkan berat badan adalah dengan membersihkan rumah.

Misalnya dengan mencuci piring, menyapu rumah dan membersihkan kamar mandi.

4. Jangan duduk terlalu lama saat menonton TV

Hidup sedentary atau menetap, misalnya, duduk terlalu lama sambil mengemil dan menonton TV, sungguh tidak baik untuk kesehatan tubuh.

BACA  Jangan Anggap Enteng, Ini 4 Manfaat Konsumsi Mangga Muda

Selain itu, jika Anda duduk terlalu lama, maka tubuh akan merasa mudah lapar yang tentunya bisa menaikkan kalori jika Anda tidak bergerak.(fny/jpnn/hg)

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul: “5 Cara Mudah Atasi Rasa Malas Berolahraga“. Pada edisi Rabu 23, September 2020.

Komentar