Minggu, 9 Agustus 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ini Dia Alasan Facebook Hapus Iklan Kampanye Donald Trump

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Kabar Dunia , pada Minggu, 21 Juni 2020 | 19:05 WITA Tag: ,
  SEDIKIT PUSING: Donald Trump saat berdialog dengan para gubernur negara bagian di Gedung Putih, Kamis (18/6). Trump pusing karena iklan kampanyenya dihapus Facebook (Alex Brandon/AP)


Hargo.co.id – Ambisi Donald Trump untuk melanjutkan jabatannya setelah Pemilu 2020 mendapat banyak hambatan. Kamis lalu (18/6) ada tiga kabar yang membuatnya frustasi.

Seperti dilansir Jawapos.com, Kabar pertama adalah keputusan Facebook menghapus iklan kampanyenya karena gambar segi tiga merah terbalik. Perusahaan media sosial itu menjelaskan, gambar tersebut mengacu pada simbol yang digunakan tentara Nazi kepada tahanan politik.

BACA  Akhirnya Donald Trump Gunakan Masker

Tak lama kemudian, unggahan video di akun Twitter pribadinya diberi tanda media manipulatif karena dinilai menyesatkan.

Pada hari yang sama, Mahkamah Agung juga menolak upaya Gedung Putih untuk menghapus aturan Deferred Action for Childhood Arrivals (DACA) yang diciptakan rezim Barack Obama. Aturan tersebut melindungi imigran yang datang saat masih anak-anak dari ancaman deportasi.

BACA  Ekonomi Korea Utara Melesat saat Dunia Dilanda Pandemi Covid-19

’’Ini adalah keputusan buruk dari Mahkamah Agung,’’ ungkapnya melalui Twitter. (jawapos/hg)

BACA  Ini Hasil Undian Perempat Final Liga Champions

 

 

 

 

*) Artikel ini telah diterbitkan oleh Jawapos.com dengan judul: “Facebook Hapus Iklan Kampanye Donald Trump, Ini Alasannya“. Pada edisi Ahad, 21 Juni 2020.

Komentar