Kamis, 21 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ini Dia Atlet Bulutangkis Masa Depan Gorontalo

Oleh Berita Hargo , dalam Sportivo , pada Selasa, 11 September 2018 | 22:18 PM Tag:
  

Hargo.co.id GORONTALO – Meski saat ini prestasi cabang olahraga bulutangkis Gorontalo belum begitu mentereng prestasinya, namun bisa dipastikan
lima hingga enam tahun kedepan Gorontalo akan punya sederet prestasi olahraga dari cabang bulutangkis.

Adalah Muhammad Rafli, siswa SDN 3 Kwandang yang diprediksi akan menjadi atlet masa depan Gorontalo yang mampu mempersembahkan berbagai prestasi bagi daerah.

Ya, saat ini Rafli tengha mengikuti masa karantina di PB Djarum yang merupakan salah satu pusat pembinaan bulutangkis terkemuka di Indonesia.

“saya sangat senang dan bangga ada putera Gorontalo Utara yang akhirnya berhasil lolos seleksi audiens PB Djarum yang merupakan salah satu pusat pembinaan bulutangkis terkemuka di tanah air,” kata Hartono Jusuf, sekertaris Dinas Dispora Gorontalo Utara kepada hargo.co.id.

“dan saya optimis kedepan Gorontalo sudah bisa berbicara di cabang olahraga bulutangkis terlebih di Pra PON dan PON,” lanjutnya.

Tambah Hartono Jusuf, sejatinya Rafli sudah kali kedua ikut ambil bagian pada audisi bulutangkis yang dilakukan PB Djarum, namun baru tahun ini berhasil lolos
ke tingkat nasional.

Dibawah asuhan pelatih yang juga orang tuanya Burhanuddin, impian Rafli bisa bergabung dalam pusat pembinaan bulitangkis nasional di PB Djarum akhirnya terwujud.

“ini sudah jadi impian Rafli bahkan meski selama audisi hingga nanti lolos untuk di bina di PB Djarum tidak bisa didampingi orang tua atau diajarkan mandiri, Rafli tetap bersemangat untuk mengikuti audisi ini,” ujar Hartono.

“saat seleksi nasional kemarin, Rafli lima kali main dan menang terus. Pertama main dengan Surabaya menang, kemudian Balikpapan, Purwakarta, Manado, dan wakil Merangin.

Bahkan saat ini Rafli sudah berada di gedung PB Djarum untuk karantina selama seminggu dan jika lolos akan menjadi atlet binaan PB Djarum yang kemudian dijamin hidup hingga nanti akan dapat beasiswa oleh PB Djarum,” tambahnya. (ysn/hg)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar