Senin, 14 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ini Dia Cara Tepat Pengemasan Produk Makanan UMKM untuk Pengiriman Jarak Jauh

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Kabar Nusantara , pada Minggu, 6 Juni 2021 | 11:05 WITA Tag: , ,
  Packaging makanan untuk pengiriman jarak jauh. Foto: dok Originalidn


Hargo.co.id, JAKARTA – Kuliner merupakan salah satu pilihan bidang bisnis yang paling banyak diselami para pelaku usaha saat ini.

Ada beragam hidangan kuliner di Indonesia, mulai dari menu lokal hingga hidangan internasional.

Meski menjadi bidang bisnis yang cukup banyak ditekuni, bukan berarti tak ada kendala yang dihadapi para pelaku usaha kuliner.

Pengemasan (packaging) merupakan salah satu kendala utama yang cukup sering dihadapi para pelaku bisnis kuliner UMKM di Indonesia.

Seperti diketahui, kemasan memiliki peran penting dalam menjaga keamanan produk, terutama produk makanan yang tidak dapat bertahan dalam jangka panjang.

Penampilan packaging sangat penting untuk membuat produk lebih menarik dan banyak diminati konsumen.

Originalidn adalah sebuah toko one stop solution yang bisa memenuhi kebutuhan para pelaku bisnis kuliner UMKM untuk packaging pengiriman, box yang menarik, dan juga perlengkapan pengemasan lainnya.

BACA  Diserang OTK, Prada AYA Tewas, Praka A Kritis

Hal yang terpenting, setiap produk makanan atau minuman harus disesuaikan dengan kemasan yang tepat, sehingga akan tetap segar dan penampilan kemasan tetap menarik untuk konsumen.

Sejak 2018, Originalidn telah membantu para pebisnis kuliner UMKM di seluruh Indonesia yang ingin kualitas produk makanannya tetap terjaga baik saat pengiriman dalam kota maupun luar kota.

Lalu, pelanggan bisa berkonsultasi kepada Tim Originalidn untuk mendapatkan tipe dan design khusus produk makanan atau minuman yang akan dijual.

“Kami berkomitmen untuk terus memberi support kepada para pebisnis kuliner UMKM di Indonesia dan memberikan produk yang terbaik untuk mereka,” ujar Chris, Manager Marketing Originalidn

BACA  Jadi Komorbid Tertinggi Covid-19, Menko PMK Ajak Masyarakat Cegah Hipertensi Lewat Germas

Box Coldpak dan Kantong Coldpak yang merupakan produk unggulan Originalidn, menggunakan Duracold Technology yang bisa menahan suhu dingin yang lama dengan bantuan ice gel/dry ice.

Tersedia dengan berbagai macam model kantong dan bentuk box yang dapat di-custom sesuai kebutuhan pelanggan sehingga mendapatkan produk yang sesuai dengan dimensi produk yang akan dikemas dan membantu menjaga kondisi makanan atau minuman dengan baik.

Chris mengatakan bahwa makanan bisa tetap beku dengan adanya packaging ini, bahkan setelah pengiriman dari Jakarta – Jayapura sekalipun.

Para pemilik bisnis kuliner UMKM dapat menjual makanan khas daerah mereka kepada seluruh konsumen di Indonesia.

BACA  Peningkatan Ekonomi Didorong Lewat Digitalisasi UMKM

“Hal ini bisa menjadi kesempatan untuk para pebisnis kuliner UMKM supaya bisa mempromosikan kultur masakan daerah kepada seluruh masyarakat Indonesia tanpa perlu mencemaskan apakah kondisi makanan sudah tidak dalam keadaan baik setelah pengiriman jarak jauh,” tuturnya.

Dimulai dari harga Rp2.200 – Rp25.000 saja, berbagai macam produk COLDPAK dan HEATPAK dari Originalidn bisa diperoleh dengan mengunjungi official store Originalidn di platform e-commerce seperti Tokopedia dan Shopee.2

Informasi produk lainnya juga bisa dilihat di www.originalidnos.com dan Instagram @originalidnos. (flo/jpnn/hargo)

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul: “Ini Cara Tepat Pengemasan Produk Makanan UMKM untuk Pengiriman Jarak Jauh“. Pada edisi Sabtu, 05 Juni 2021.

Komentar