Selasa, 29 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ini Dia Daftar 9 Situs Film Streaming Legal

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Musik & Film , pada Minggu, 5 Juli 2020 | 23:05 WITA Tag: , ,
  Situs film streaming. Foto: Tangkapan layar Tubi


Hargo.co.id – SELAMA masa pandemi covid-19 ini, para pencinta film tentu mau tak mau harus menahan diri datang ke bioskop.

Namun, jangan khawatir karena layanan streaming film semakin banyak dan mudah didapatkan di jejaring internet.

Selain melalui aplikasi Netflix dan Viu, pecinta film bisa mengakses sejumlah situs streaming legal lainnya. (ngopibareng/jpnn/hg)

Seperti yang dilansir JPNN.com, berikut ini 9 daftar situs film streaming legal:

1. Crackle

Situs menonton film streaming legal pertama yaitu Crackle. Situs ini dikelola oleh Sony Pictures. Pengelola tidak hanya menyajikan jajaran film tetapi penonton juga bisa menyaksikan serial televisi bergenre situasi komedi. Namun, situs ini tidak bisa diakses di Indonesia sehingga memerlukan bantuan VPN.

2. FilmRise

FilmRise tidak hanya berupa situs tetapi mereka memiliki channel Youtube resmi yaitu FilmRise, FilmRise True Crime, FilmRise Movies, FilmRise Television, dan FilmRise Documentaries. Yang dibutuhkan adalah jaringan internet yang stabil untuk mengakses situs dan menonton via Youtube.

3. Genflix

Genflix merupakan salah satu situs streaming legal di Tanah Air. Situs ini menyajikan konten film baik dari dalam negeri maupun mancanegara.

4. Goplay

Goplay merupakan salah satu produk layanan perusahaan ride-hailing Tanah Air yaitu Gojek. Tak hanya menyajikan film-film Indonesia, tapi Anda juga bisa mendapatkan film original buatan mereka.

5. Hulu

Situs ini menyediakan banyak koleksi film dengan kualitas HD, hanya saja tidak semua film bisa Anda unduh dan ditonton secara gratis. Anda mesti berlangganan, tapi Anda masih bisa mengaksesnya secara gratis dengan konsekuensi konten-konten yang ada di Hulu akan dibatasi.

6. Movies Found Online

Movies Found Online menyediakan berbagai macam kategori film, mulai dari film-film jadul, dokumenter, serial televisi, dan masih banyak lagi.

7. Viki

Bagi Anda penyuka drama atau film Asia terbaik, Viki bisa menjadi pilihan yang tepat. Situs ini fokus pada film dan drama Asia yaitu China, Korea, dan lainnya.

8. Tubi

Tubi juga masuk di jajaran situs film streaming legal. Konten-konten film yang disajikan mulai dari genre horor, komedi sampai dokumenter. Tubi tidak hanya berupa situs, tetapi tersedia juga versi aplikasi yang diperuntukkan untuk perangkat iOS dan Android.

9. Retrovision

Bagi penggemar film-film bergenre klasik, maka Retrovision yang cocok. Situs ini menampilkan gambar hitam-putih yang identik dengan film-film lawas tahun 1990-an mulai dari genre komedi, roman, fiksi ilmiah, hingga drama.

 

 

 

 

*) Artikel ini telah tayan di JPNN.com dengan judul: “Ini Daftar 9 Situs Film Streaming Legal, Mudah Diakses“. Pada edisi Ahad, 05 Juli 2020.

Komentar