Selasa, 20 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ini Dia Detik-detik Kapal Lestari Maju Tenggelam

Oleh Fajriansyach , dalam Kabar Nusantara , pada Selasa, 3 Juli 2018 | 21:20 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id SULAWESI SELATAN – Kejadian tragis kembali menimpa trasportasi laut di perairan Kepulauan Selayar. Kapal Motor (KM) Lestari Maju dikabarkan tenggelam saat berada di ujung Paba’dilang Kepulauan Selayar, Selasa (3/7).

Diketahui, kapal ferry yang memuat ratusan orang dan sejumlah mobil, truk dan sepeda motor sedang berlayar dari Bira, Kabupaten Bulukumba menuju Pelabuhan Pamatata, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, pada pukul 10.00 Wita.

BACA  Sebanyak 3.517 Wartawan Lolos Seleksi Fellowship Perubahan Perilaku

Dalam laporan sementara, kapal penumpang itu diduga mengalami kebocoran di┬álambung kiri kapal saat berada di tengah laut pada pukul 13.40 – 13.48 WITA.

Ditambah ombak cukup keras menghantam badan kapal membuat air laut semakin banyak masuk ke dek lantai bawah kapal.

BACA  Pemerintah Tetapkan Harga Tertinggi Swab Test, Sebegini

Sontak penumpang di atasnya berlompatan dan terapung di laut memakai pelampung. Bahkan, sejumlah unit kendaraan roda empat juga ikut terjatuh ke laut. Sementara air yang masuk sudah menggenangi badan kapal dan banyak sepeda motor terendam.

BACA  Dijual, Surat Nikah dan Cerai Inggit-Soekarno Kebanjiran Peminat

Menurut laporan Komandan jaga Basarnas Makassar Aryanto, satu regu tim SAR Basarnas sudah turun ke lokasi beserta kapal besar, juga ada dari tim Pos Selayar.

Penumpang saat ini dievakuasi ke pantai Pa’baddilan Desa Bungayya, Kecamatan Bontomate’ne, kabupaten kepulauan Selayar. (mg8/jpnn/hg)


Komentar