Jumat, 23 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ini Dia Info Terbaru, Guru yang Mencabuli Siswi SD

Oleh Fajriansyach , dalam Headline Metropolis , pada Jumat, 8 Desember 2017 | 11:20 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id Gorontalo – Sanksi tegas mulai diterima oknum guru cabul MDM. Saat ini oknum guru yang dituding mencabuli seorang siswinya itu tak lagi diperkenankan mengajar. Konsekeunsinya, MDM ditarik ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Gorontalo.

Informasi yang dirangkum Gorontalo Post, penarikan MDM mulai berlaku sejak Senin (4/12). Langkah tersebut dilakukan Dikbud kabupaten Gorontalo menindaklanjuti laporan yang dilayangkan orang tua siswi korban pencabulan, Jumat (24/11).

BACA  Aksi Tolak Omnibus Law di Gorontalo Kembali Berakhir Ricuh

Selain penarikan ke Dikbud serta tak lagi diperkenankan mengajar, kasus yang menjerat MDM juga ikut dilimpahkan ke Polres Gorontalo. Sebelumnya, kasus tersebut ditangani Polsek Telaga.

BACA  Tim Resmob Rajawali Ringkus Dua Pelaku Pencurian di Kota Gorontalo

Kapolres Gorontalo AKBP.Purwanto,SIK melalui Kasat Reskrim Polres Gorontalo AKP Rhemmy,SIK menerangkan, kasus tersebut masih diselidiki Polres Gorontalo. Sejumlah saksi telah diperiksa. Demikian pula pengumpulan fakta-fakta lain sedang dilakukan pengembangan.

“Kami masin memeriksa saksi-saksi. Selain itu masih ditunggu pula hasil visum dari rumah sakit,” kata AKP Rhemmy.

BACA  Sebanyak 3.517 Wartawan Lolos Seleksi Fellowship Perubahan Perilaku

Terpisah, Kepala SDN Negeri 12 Limboto Barat enggan menanggapi dugaan pencabulan yang melibatkan MDM. Termasuk menyangkut guru pengganti seiring penarikan MDM ke Dikbud. “Itu sudah urusan Dinas Pendidikan Kabupaten Gorontalo,” katanya.(tr-58/hg)


Komentar