Senin, 25 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ini Dia Nama-Nama Bintang Tamu Popcon Asia, Meriah

Oleh Aslan , dalam LifeStyle , pada Rabu, 10 Mei 2017 | 09:00 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id – Popcon Asia kembali digelar tahun ini. Ajang tahunan yang selalu ditunggu anak muda penggemar budaya popular (pop culture) ini mengusung tema Pop Parade. Popcon Asia untuk ke-6 kalinya akan digelar tanggal 5-6 Agustus 2017 mendatang. Banyak bintang tamu atau Popstar yang akan memeriahkan ajang itu.

Di antaranya, Yuma Ishigaki, Tooru Fujisawa, Ayano Fujishawa, Yoshi Sudarso, Peter Sudarso. Mereka akan menjadi bagian inti dari pesta industri kreatif terpopuler di Indonesia tersebut.

Selain itu ada pula Chris Cantada, seorang YouTuber Filipina yang telah berhasil mengantongi berbagai penghargaan dengan lebih dari 270 juta viewers pada video-videonya di kanal. Chris merupakan mantan drummer Sponge Cola namun dikenal luas atas aksinya dalam memroduksi video. Beberapa aktor Power Rangers juga turut berperan sebagai bintang tamu.

Nama kedua adalah, Aimee de Jongh, wanita multitalenta yang berasal dari Belanda terkenal sebagai animator, ilustrator, komikus dan penulis novel grafis. Aimee berhasil menghasilkan karya-karya terkenal seperti serial komik dan novel grafis pemenang penghargaan yang telah diangkat menjadi versi pada maret 2017.

Popstar selanjutnya berasal dari dalam negeri yaitu adalah GamelAwan, grup musik asal Lamongan yang dipentoli oleh Awan CS berkarya dengan membuat video-video cover lagu barat yang diimprovisasi dengan musik gamelan sehingga menambah nuansa musik Jawa.

Co-Founder sekaligus Event Director Popcon Asia, Grace Kusnadi, menuturkan harapannya agar Popcon Asia bisa menjadi wadah bagi kreator lokal maupun internasional untuk bertemu, berjejaring dan berkolaborasi bagi para pelaku industri kreatif. “Popcon Asia 2017 disiapkan bagi semua penikmat industri kreatif tanah air. Kami mencoba mendatangkan kreator internasional, tapi tetap menjadikan kreator lokal sebagai jantung dari acara kami,” katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (8/5).

Dia berharap Popcon Asia 2017 bisa memuaskan para fans yang ingin menghabiskan waktunya dengan berbagai hal keren yang berkaitan dengan Pop Culture. Selain Popstar internasional ajang Popcon Asia 2017 akan dimeriahkan dengan kehadiran beberapa exhibitor yang sudah tak asing lagi.

“Sembari kami terus membuka peluang bagi fans untuk menjadi kreator dan menyalurkan potensi kreatif mereka,” jelasnya. (hg/cr1/JPG)


Komentar