Jumat, 7 Agustus 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ini dia Petinggi Cabor Gorontalo di Pileg 2019 Nanti

Oleh Aslan , dalam Kabar Politik Sportivo , pada Kamis, 19 Juli 2018 | 14:09 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 di Gorontalo akan dihiasi wajah-wajah baru maupun lama para petinggi dan pengurus cabang olahraga yang ada di Provinsi Gorontalo. Para petinggi cabang olahraga yang maju jadi caleg bernaung di sejumlah partai politik.

Informasi yang berhasil dirangkum hargo.co.id, petinggi cabang olahraga yang jadi caleg ada yang berpindah partai politik, ada yang tetap setia di partai lama untuk kendaraan maju di kompetisi Pileg 2019. Banyaknya petinggi cabang olahraga memang lebih banyak dibandingkan mantan atlet yang maju jadi caleg tergambarkan saat sejumlah parpol mendaftarkan nama-nama bakal caleg Pemilu 2019.

BACA  Menuju Pilgub Sulut, PAN Restui Pasangan Tetty-Sehan

Partai PDI Perjuangan Gorontalo misalnya, selain memasukan satu kader dari kalangan atlet untuk didaftarkan sebagai caleg di KPU. Ketua DPW PDIP Gorontalo, Kris Wartabone juga dikabarkan maju pada pertarungan kursi legislatif DPRD Provisi Gorontalo tahun depan.

Di Partai Nasdem yang setahun terakhir mulai lebih memasyarakat lagi di Gorontalo setelah sosok putra daerah Rahmat Gobel maju ke senayan tahun depan, juga merekrut sejumlah petinggi cabang olahraga untuk dimajukan sebagai caleg untuk Pileg 2019 baik itu petinggi olahraga yang sudah terlebih dahulu berkecimpung di dunia politik maupun yang baru menjadi kader parpol.

BACA  Pimpin Beringin Pohuwato, Nasir Giasi Menang Aklamasi

Seperti sebut saja, Ketua Pengprov PSTI (sepaktakraw) Gorontalo, Sofyan Puhi, Alex Olii dari cabang olahraga Muaythai, Antoni Karim dari tenis meja hingga Ketua Pertina Gorontalo, Muin Sakali dari tinju yang juga pendatang baru dipanggung politik Gorontalo.

Dari partai penguasa, yakni partai Golongan Karya juga tidak kalah dengan partai lain yang mendaftarkan figur petinggi cabang olaraga untuk maju di Pileg 2019 nanti. Fikram Salilama ketua Pengprov Percasi Gorontalo dan anggota EXCO PSSI Gorontalo Maman Djakaria juga didaftarkan untuk bertarung pada Pileg tahun depan.

BACA  Enam Bulan Jadi Buronan KPK, Kader PDIP Harun Masiku Belum Juga Diringkus

Sementara itu figur petinggi cabang olahraga lain yang juga bakal meramaikan pertarungan di Pileg tahun depan ada Ridwan Bobihu ketua Pengprov IMI Gorontalo yang maju dengan kendaraan partai Gerindra, Ketua Pengprov taekwondo indonesia (TI) Gorontalo, Zulkarnain Ruchban dari Partai Amanat Nasional (PAN), hingga ketua harian Pengprov PBVSI Gorontalo Yakub tangahu yang maju bersama Partai Perindo Gorontalo. Selain maju dengan kendaraan partai politik, satu petinggi cabang olahraga yakni Ketua Pengprov PASI (atletik) Gorontalo, Weni Liputo juga dipastikan siap maju pada pileg tahun depan dengan membidik satu kursi di DPD RI.

Laman: 1 2


Komentar