ramadan2024

ramadan2024

Ini Dua Opsi Pengusaha untuk Beri THR Karyawan

×

Ini Dua Opsi Pengusaha untuk Beri THR Karyawan

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi. THR
Ilustrasi. THR

Hargo.co.id, JAKARTA – Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita menyampaikan, para pengusaha memiliki itikad baik agar tetap dapat memberi Tunjangan Hari Raya (THR) karyawan meski wabah virus korona Covid-19 masih berlangsung. Namun, lanjut Agus, mengingat cash-flow yang terganggu, tentu pengusaha punya beberapa opsi.

hari kesaktian pancasila

“Niat baik dari mereka untuk tetap membayar THR kepada karyawannya walaupun mereka harus berutang kepada bank. Tentu ini nanti bisa kita lakukan verifikasi misalnya terhadap industri atau perusahaan-perusahaan yang cash flow-nya negatif,” ujarnya saat rapat dengan DPR Komisi VI, Senin (06/03/2020) seperti yang dilansir jawapos.com.

Agus mengatakan, utang ke bank bisa jadi salah satu opsi bagi pengusaha dalam memenuhi kewajiban pemberian THR ke karyawan. Dia pun berharap pihak bank bisa memberikan keringanan misalnya dengan bunga rendah atau jatuh tempo yang lebih lama.

Example 300250

“Soft loan tentu dengan bunga yang sangat rendah dan juga term of payment-nya yang cukup panjang,” ucapnya.

Opsi lain yang bisa dipilih pengusaha yaitu pembayaran THR dengan cara dicicil. Untuk opsi ini, lanjut Agus, pemberi kerja dan pekerja bisa bernegosiasi sendiri.

“Ya agar mereka bisa, sebut saja melakukan cicilan-cicilan pembayaran THR,” pungkasnya. (jawapos.com/hg)

Ramadhan 2024

*) Artikel ini telah diterbitkan jawapos.com dengan judul; 2 Opsi Pengusaha Beri THR Karyawan, Utang Bank atau Pembayaran Dicicil, pada edisi 6 April 2020.



hari kesaktian pancasila