Senin, 12 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ini Harapan Gubernur Gorontalo untuk Komisaris Independen BSG Yang Baru

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Gorontalo Headline , pada Jumat, 19 Maret 2021 | 15:05 WITA Tag: , ,
  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kiri) bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey (tengah) saat mengikuti RUPS dan RUPS Luar Biasa di Yana Resort, Tondano, Sulawesi Utara, Kamis (18/03/2021). Salah satu keputusan RUPS Luar Biasa menempatkan Ferdiyanto Koniyo sebagai representasi Gorontalo di jajaran Komisaris Independen. (Foto: Istimewa/HUMAS)


Hargo.co.id, GORONTALO – Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa Bank Sulut dan Gorontalo (BSG) memilih dan memutuskan Ferdiyanto Konio sebagai perwakilan Gorontalo di jajaran Komisaris BSG periode 2021 -2025.

Ferdiyanto Konio sendiri dipilih oleh para pemegang saham melalui RUPS Luar Biasa BSG yang digelar di Yama Resort, Tondano Selatan, Sulawesi Utara, pada Kamis (18/03/2021).

“Kita dari Gorontalo memperjuangkan posisi direksi satu orang dan komisaris satu orang, tapi ternyata hanya bisa memperjuangkan satu orang komisaris yakni Pak Ferdiyanto Koniyo,”kata Rusli Habibie usai mengikuti RUPS.

BACA  WHO Akui Lab Uji Covid-19 BPOM Gorontalo Berstandar Internasional

Gubernur Gorontalo II periode itu juga menjelaskan, dimana pada posisi Komisaris Utama BSG dijabat Edwin Silangen, dan di posisi Komisaris dijabat oleh Max Kembuan. Sementara itu tiga Komisaris independen dijabat oleh Marhany Pua, Buchari Mokoagow dan Ferdiyanto Koniyo.

BACA  Terkait Pinjaman Senilai Rp 2,7 M, Pemkab Gorontalo-BSG Teken MoU

Kata Rusli Habibie untuk posisi Direktur Utama dijabat oleh Revino Pepah, Direktur Pemasaran Machmud Turuis, Direktur Umum Joubert Dondokambey, Direktur Operasional Louisa Parengkuan, dan Direktur Kepatuhan Pius Batara.

Dalam kesempatan itu Rusli Habibie menaruh hatapan dimana posisi Ferdiyanto Koniyo di jajaran Komisaris Independen bisa menjembatani komunikasi dan sinergitas antara BSG dengan pemerintah daerah. Harapannya BSG menjadi Bank pembangunan daerah yang semakin maju dan dicintai rakyat.

BACA  PT. Pindad Serahkan 5 Unit Ventilator ke Pemprov Gorontalo

“Proses perekrutan sudah sesuai petunjuk OJK. Nanti akan di fit dan proper test,”ujar Rusli Habibie.

Sebagai informasi, pada rapat tersebut juga disepakati peningkatan status BSG Gorontalo dari kantor cabang menjadi kantor cabang utama, yaitu setara dengan kantor cabang utama di Manado.(zul/adv/hargo)


Komentar