Rabu, 1 Februari 2023
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ini Harapan Hamka Hendra Noer Terkait Sepak Bola Gorontalo

Oleh Admin Hargo , dalam Gorontalo , pada Minggu, 28 Agustus 2022 | 16:05 Tag: , ,
  Penjabat Gubernur Hamka Noer, Sekjen PSSI Yunus Nusi, Bupati Gorontalo Utara Thoriq Modanggu dan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat menghadiri pembukaan Bupati Ceria Cup 1 di Lapangan Taryono Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara, Sabtu (28/8/2022). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer berharap berbagai ajang sepak bola yang digelar di daerah dapat melahirkan bibit bibit muda yang dapat berlaga di tingkat Nasional, bahkan Internasional.

Dirinya mengatakan, hal tersebut dapat dicapai dimulai dengan bangkitnya klub sepak bola Persigo yang menjadi perwakilan Gorontalo di tingkat Nasional.

banner 728x485

“Mudah mudahan ini melahirkan bibit bibit pesepakbola muda yang mewakili wajah Gorontalo di tingkat nasional dan bisa membangkitkan lagi Persidago dan Persigo,” Katanya saat menghadiri pembukaan Bupati Ceria Cup 1 di Lapangan Taryono Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara, Sabtu (28/8/2022).

Menurutnya, bangkitnya dunia sepak bola di Gorontalo bukan tidak mungkin dapat tercapai mengingat saat ini Gorontalo memiliki beberapa putra daerah yang menduduki posisi penting di bidang olahraga yang ada di tingkat nasional.

“Apalagi sekarang penguat olahraga itu meterai pemuda dan Olahraga (Menpora) pak Zainudin Amali adalah putra terbaik Gorontalo dan regulatornya Sekjen PSSI pak Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi juga orang asli Gorontalo,” kata Hamka Hendra Noer.

Hal tersebut di juga diakui oleh Yunus Nusi yang juga hadir dalam pembukaan tersebut. Dirinya mengaku bangga melihat geliat olahraga sepak bola di Gorontalo saat ini yang semakin digemari masyarakat.

Menurutnya, perkembangan olahraga sepak bola di Provinsi Gorontalo tidak lepas dari peran Penjabat Gubernur, Hamka Hendra Noer yang juga merupakan orang yang sama sama berada di bawah Kementerian Pemuda dan Olahraga.

“Bagi kami semoga pertandingan ini akan memunculkan Firman Utina lainnya, Rival Bauwo lainnya, yang ada di Gorontalo Utara. Mudah mudahan kita tidak akan putus putus mengirim pemain pemain yang bertalenta di kemudian hari,” pungkasnya.(*)

Penulis: Sucipto Mokodompis

(Visited 30 times, 1 visits today)

Komentar