Sabtu, 15 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ini Harapan Wagub Untuk TP PKK di Provinsi Gorontalo

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Rabu, 7 April 2021 | 19:05 WITA Tag: , , ,
  Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kiri), menyerahkan bantuan dari TP PKK Provinsi Gorontalo kepada lansia pada peringatan HKG PKK ke-49 di gedung Belle Li Mbui, Kota Gorontalo. (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Guna mendukung pencapaian visi Pemprov Gorontalo yang tertuang dalam RPJMD 2017-2022, Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim meminta agar program kerja Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Gorontalo untuk dapat diarahkan ke visi tersebut.

“Visi Pemprov Gorontalo adalah terwujudnya masyarakat Gorontalo yang maju, unggul, dan sejahtera melalui delapan program unggulan. Terwujudnya visi ini sangat membutuhkan dukungan seluruh jajaran PKK,” kata Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim pada peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-49 tahun 2021 yang dirangkaikan dengan pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) V PKK tingkat Provinsi Gorontalo di gedung Belle Li Mbui, Kota Gorontalo, Rabu (7/4/2021).

BACA  Hidup Sebatang Kara di Bali, Kakek John Katili Dipulangkan Gubernur ke Gorontalo

Seperti halnya dalam program pendidikan yang berkualitas kata Idris, PKK dapat mengambil peran dalam membimbing, membina, dan mendidik anak usia dini. Demikian pula halnya dalam mewujudkan program kesehatan yang prima, kolaborasi antara PKK dengan Dinas Kesehatan diharapkan dapat mempercepat tercapainya target pembangunan di sektor kesehatan.

BACA  Delegasi TK-PSDA Provinsi Gorontalo Temui Wakil Gubernur

“Begitu juga untuk program unggulan ekonomi kerakyatan, infrastruktur, budaya dan agama, pariwisata, serta lingkungan hidup. Oleh karena itu saya minta buat program yang realistis dan terukur, serta bersinergi dengan delapan program unggulan Pemprov Gorontalo,” imbuhnya.

Sementara itu Wakil Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo Nurinda Rahim mengatakan bahwa PKK berkomitmen untuk bersinergi membantu tercapai tujuan pembangunan yang dilaksanakan pemerintah. Nurinda mengutarakan, berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 36 Tahun 2020, PKK diharapkan bisa bekerja sama dengan Organisasi Perangkat Daerah dalam pelaksanaan program kerja.

BACA  Gubernur Gorontalo Menyapa Warga Paguat, Salurkan Bantuan Pangan 

“Dalam Permendagri itu disebutkan agar program PKK kalau di pusat berdasarkan RPJMN dan di daerah berpatokan pada RPJMD,” tandas Nurinda.(zul/adv/hargo)


Komentar