Sabtu, 11 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ini Hasil Rapid Test yang Digelar Pemerintah di Pasar Limboto

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Sabtu, 16 Mei 2020 | 02:05 WITA Tag:
  Tim Gugus Tugas saat melakukan pemeriksaan Rapid Test terhadap pedagang di Pasar Limboto, Jumat (15/05/2020). (Foto: Istimewa/ KOMINFO)


Hargo.co.id, GORONTALO – Pemerintah Kabupaten Gorontalo (Kabgor) terus melakukan upaya guna memutus mata rantai Covid-19. Salah satunya yakni melakukan rapid test secara masal di Pasar Limboto.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Kabgor, Rony Sampir, rapid test kali ini dilakukan terhadap pedagang di Pasar Limboto. Rapd Test ini dilakukan pada Jumat (15/05/2020). Sebanyak 75 orang pedagang yang ikut rapid test, dan hasilnya 21 orang pedagang dinyatakan reaktif.

BACA  Terkait Pilkada 2020, Ini yang Dilakukan Bupati dan KPU Kabgor

“Sebanyak 21 orang itu dilanjutkan dengan pemeriksaan swab test, guna memastikan hasil yang lebih akurat apakah benar-benar positif covid-19 atau tidak. Sembari menunggu pemeriksaan selanjutnya yaitu swab test, saya harap agar para pedagang yang hasilnya reaktif melakukan isolasi mandiri,” ungkapnya

BACA  Wagub Harap, PLTMH Tunjang Investor Masuk Gorontalo

Di kesempatan yang sama, Rony Sampir menambahkan, terkait isolasi bagi 21 warga, masih akan dibahas bersama dengan bupati Gorontalo.

BACA  Cegah Peredaran Miras di Gorontalo, Gubernur: Ini Tugas Kita Semua

“Apalagi ini sudah mendekati lebaran, kemungkinan mereka tidak ingin diisolasi secara mandiri maupun dikarantinakan di tempat yang telah disediakan oleh pemerintah daerah,” jelas Rony Sampir.

Pemeriksaan rapid test secara masal ini juga diberlakukan untuk setiap pasar yang ada di Kabupaten Gorontalo. (vyr/adv/hg)


Komentar