Friday, 24 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ini Hasil Sweeping di By Pass BonbolÂ

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Saturday, 13 October 2018 | 11:00 AM Tags: ,
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Puluhan kenderaan bermotor (ranmor) yang melintasi ruas jalan baypass Bone Bolango (Bonebol) lagi-lagi terjaring operasi, kemarin, Jumat (12/10). Sedikitnya ada 43 sepeda motor yang tak lengkap ditilang polisi.

Pantauan Gorontalo Post (Hargo.co.id), dari keseluruhan pelanggar yang terjaring tersebut lagi-lagi didominasi pengendara yang tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). Total 43 sepeda motor yang ditilang karena tidak memiliki kelengkapan berkendara. Untuk penindakan selanjutnya, seluruh sepeda motor ini diamankan ke Mapolres Bonebol.

Kasat Lantas Polres Bonebol, AKP Dwi Jatmiko mengatakan, operasi yang dilakukanya itu tidak hanya untuk menekan angka pelanggar, juga menindaklanjuti angka tindak pidana pencurian kenderaan bermotor (Curanmor) yang kerap terkadi di wilayahnya.

“Razia ini dilakukan guna melakukan pendataan sekaligus penindakan kepada para pengendara yang tidak bisa menunjukan dokumen resmi kendaraan mereka. Ternyata masih kita temui juga di lapangan, banyak para pengendara yang tidak memiliki SIM,” ungkap Dwi.

Tidak hanya itu, Kasat Lantas juga ingin memastikan bahwa ranmor tersebut bukan merupakan hasil Curanmor. “Semuanya kita lakukan pengecekan. Untuk memastikan jenis kenderaan yang mereka miliki bukan bodong. Kami akan tindaki tegas jika kami temui,” tandas Dwi (nas/gp/hg)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar