Kamis, 22 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ini Jadwal Pendaftaran Paslon di KPU Kabupaten Gorontalo

Oleh Berita Hargo , dalam Indonesia 99 Kata Kab. Gorontalo KPU , pada Jumat, 4 September 2020 | 00:05 WITA Tag: , ,
  Ilustrasi. Kantor KPU Kabupaten Gorontalo. (Foto Istimewa/HUMAS KPU)


Hargo.co.id, GORONTALO – Waktu selama tiga hari untuk pendaftaran pasangan calon (Paslon) di Kabupaten Gorontalo, benar-benar dimanfaatkan oleh Parpol pengusung. Buktinya, KPU Kabupaten Gorontalo langsung merilis jadwal pendaftaran Paslon.

Informasi yang berhasil dihimpun, koalisi PDI Perjuangan dan Partai Amanat Nasional (PAN) akan mendaftarkan jagoannya pada Jumat (04/09/2020) pada pukul 13.00 Wita. Koalisi ini mengusung Tony Junus –Daryatno Gobel.

BACA  Tak Ada Pemerataan Anggaran Saat Rasionalisasi

Masih pada hari yang sama, tepat pada pukul 15.00 Wita, Koalisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Golkar akan mendatangi KPU setempat. Duo Parpol klasik ini, akan mendaftarkan jagoannya yakni Nelson Pomalingo-Hendra Hemeto.

Selanjutnya, pada Sabtu (05/209/2020) pukul 09.00 Wita, Koalisi Partai Nasdem dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan sambangi KPU Kabupaten Gorontalo. Duet Rustam Akili-Dicky Gobel menjadi andalan koalisi yang menurut kabar digagas dari Tokyo, Jepang.

BACA  Mendagri Tunjuk Mitran Tuna dan Mohamad Nadjamuddin Pjs Bupati

Hari terakhir pendaftaran, yakni pada Ahad (06/09/2020) Koalisi Partai Demokrat, Partai Hanura dan Partai Gerindra kan mendaftarkan jagoannya. Koalisi ini mengusung pasangan Chamdi Mayan-Tommy Ishak. Hanya saja, untuk waktu, koalisi ini masih akan membicarakan dengan yang selanjutnya akan disampaikan ke KPU.

BACA  KPU Pohuwato Perketat Protokol Kesehatan Saat Pengundian Nomor Urut

“Kita berharap Paslon, pengurus Parpol pengusung serta pendukung yang datang ke KPU Kabupaten Gorontalo, sesuai protokol kesehatan,” kata Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, Rasyid Sayiu. (red/hg)


Komentar