Senin, 18 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ini Janji Donald Trump dalam 100 Hari Kepemimpinannya

Oleh Fajriansyach , dalam Headline Kabar Dunia , pada Jumat, 11 November 2016 | 07:18 WITA Tag: , , ,
  


Hargo.co.id – Tidak ada kandidat calon presiden Amerika Serikat seperti Donald Trump. Pengembang hotel di New York itu punya deretan janji kepada rakyat Amerika. Janji akan menempatkan Amerika dalam list pertamanya, janji akan mengubah banyak hal.

”Regulasi pemerintah sudah berkembang menjadi industri yang menghancurkan pekerjaan. Regulasi industri adalah salah satu bisnis yang akan saya akhiri suatu saat nanti,” katanya menyebutkan salah satu hal yang akan dilakukannya bila terpilih.

BACA  Perahu Nelayan Dihantam Ombak di Gorontalo, Seorang Dalam Pencarian

Berikut janj-janji lain yang bakal dikerjakan dalam 100 hari dirinya menjadi presiden. Antara lain, memulai proses ”memindahkan” lebih dari sejuta kriminal dan imigran ilegal, menolak permintaan visa bebas berkunjung kepada negara yang menolak menerima kembali warga negaranya yang menjadi imigran, membatasi pejabat Gedung Putih menjadi pelobi, dan membatasi masa jabatan anggota Kongres.

BACA  Bawaslu Kabgor Akui Rakernis Sudah Terapkan Protokol Kesehatan

Trump juga berjanji menghentikan semua pembayaran program perubahan iklim kepada PBB. Alih-alih untuk PBB, uang itu akan digunakan untuk memperbaiki infrastuktur AS. Trump juga akan menyatakan secara resmi kalau Tiongkok adalah tukang tipu mata uang.

BACA  Presiden Reshuffle Kabinet, Ada Nama Sandiaga Uno

Selain itu, Trump berjanji akan membangun tembok di perbatasan Meksiko. Uang pembangunan tembok itu akan diminta dari Meksiko. Untuk urusan dengan negara lain, Trump bersikukuh untuk menjalin hubungan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Banyak sekali janjinya. Tapi, itu belum separo dari apa yang sudah dikatakannya. Apakah akan diwujudkan? Kita lihat saja nanti (CNN/BBC/tia/hg)


Komentar