Kamis, 21 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ini Kata Legislator Tentang FPS yang Digelar di Tengah Pandemi Covid-19

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Kamis, 16 September 2021 | 08:05 AM Tag: , , , ,
  Anggota DPRD Gorut, Migdad Yaser

Hargo.co.id, GORONTALO – Pelaksanaan Festival Pesona Saronde (FPS) memantik banyak harapan bagi daerah. Salah satunya yakni bergeliatnya kembali dunia pariwisata di Gorontalo Utara (Gorut).

Namun tak sedikit pula kritikan yang masuk. Apalagi kegiatan ini digelar di tengah pandemi Covid-19. Ini seperti yang disampaikan Anggota DPRD Gorontalo Utara, Migdad Yeser, yang mana menurutnya FPS harus benar-benar jelas dan memberikan manfaat bagi masyarakat, apalagi di tengah pandemi yang rencananya digelar 18 September mendatang. 

“Pemerintah daerah harus memikirkannya dengan matang terhadap pelaksanaan Festival Pesona Saronde. Saat ini, masih berada di tengah pandemi Covid-19. Selain itu, di Gorontalo Utara tengah diberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM),” kata Migdad Yaser.

Menurut Migdad Yaser, jangan sampai kebijakan terhadap PPKM hanya untuk masyarakat, namun untuk pemerintah sendiri itu tidak berlaku. Tentu ini akan mendapatkan tanggapan beragam dari masyarakat. Pasalnya untuk kegiatan masyarakat yang penting saja ada berbagai persyaratan yang diberlakukan bahkan untuk acara pernikahan saja harus dibatasi. 

“Pemerintah harus dapat menjelaskan esensi sebenarnya dari pelaksanaan kegiatan tersebut, dampak positif bagi daerah yang diharapkan dari pelaksanaan kegiatan tersebut juga harus jelas dan terukur,” tegasnya.

Disisi lain, kata Migdad Yaser, pemerintah saat ini masih kekurangan anggaran untuk kebutuhan penanganan covid. Sementara kegiatan yang dilaksanakan tentu memakan anggaran yang cukup besar. 

“Relevansinya harus jelas, metode pelaksanaannya harus jelas. Jangan sampai justru dari kegiatan tersebut akan menimbulkan lagi klaster yang baru,” kuncinya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 9 times, 1 visits today)

Komentar