Jumat, 22 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ini Kisah Kakak Beradik di Bone Bolango yang Butuh Uluran TanganÂ

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Ragam , pada Rabu, 5 Mei 2021 | 21:05 PM Tag: , , ,
  Bayu (di kursi roda) saat dibawa ke RS Toto Kabila guna dilakukan pemeriksaan. (Foto Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Kisah pilu ini dialami dua orang kakak beradik yang bernama Bayu (18) dan Bobi (12). Orang tua mereka sudah lama berpisah. Sang ibu memilih meninggalkan mereka berdua untuk merantau ke Kalimantan dan ayahnya menikah lagi.

Keduanya tinggal di rumah peninggalan kakeknya yang berada di Desa Helumo, Kecamatan Suwawa, Bone Bolango, Gorontalo. Bayu kini tengah sakit dan hanya dirawat oleh adiknya. 

Awalnya, Bayu hanya terjatuh dan membuat tangan kirinya membengkak. Seiring berjalannya waktu, Bayu mulai merasakan batuk, demam, sehingga tangan kirinya mulai terluka sampai infeksi. Kemudian setelah 6 bulan, kaki Bayu yang sebelah kanan mulai membengkak, luka dan infeksi.

Selama beberapa bulan tersebut Bayu belum pernah mendapat perawatan medis dan bantuan dari manapun. Adiknya tidak mampu membiayai pengobatan kakaknya yang sedang sakit itu.

Adiknya mengungkapkan, ia harus merawat kakaknya yang sakit itu dari pagi menjelang sore. Kemudian malamnya, sang adik harus bekerja untuk mendapatkan biaya pengobatan dan kebutuhan mereka sehari-hari.

Melihat kejadian tersebut tentunya membuat tetangga merasa iba sehingga meminta bantuan kepada Team Kami Peduli Gorontalo. 

“Setelah dimintai bantuan, hari itu juga Team Kami Peduli langsung melihat dan ternyata keadaan Bayu sudah parah. Sehingga pada hari itu juga kami langsung membawa Bayu ke RSUD Toto Kabila untuk mendapat perawatan,” kata Abdul Kadir Koro selaku anggota Team Kami Peduli Gorontalo.

Hasil pemeriksaan, Bayu juga sedang menderita sakit TB Paru. Team Kami Peduli Gorontalo membawa Bayu ke RSUD Toto Kabila pada Senin, 03/05/2021. Dan sekarang mereka sudah pulang ke rumah yang berada di Desa Helumo.

Bayu dan adiknya sangat membutuhkan uluran tangan dari kita semua, mengingat sang adik yang tidak mampu membiayai pengobatan sang kakak sendirian. Bagi masyarakat  yang hendak memberikan donasi demi kesembuhan Bayu silahkan menghubungi nomor 0895372680706 (Relasi Gorontalo). (rita/ung/hargo)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar