Kamis, 22 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ini Langkah Paket SMS Agar Lebih Dekat dengan Rakyat

Oleh Ryan Lagili , dalam Kabar Politik , pada Sabtu, 3 Oktober 2020 | 14:35 WITA Tag: , , ,
  Saipul A Mbuinga - Suharsi Igirisa


Hargo.co.id, GORONTALO – Kendati kondisi Pandemi Covid-19 membuat sebagian orang mengalami keterbatasan gerak dan langkah, namun untuk pasangan calon bupati dan wakil bupati Pohuwato, Saipul A Mbuinga – Suharsi Igirisa (SMS), Pandemi Covid, justru tidak menyurutkan tekad kedua tokoh Pohuwato ini untuk lebih dekat dengan masyarkat dengan membuat terobosan-terobosan baru demi kemajuan masyarakat Pohuwato yang lebih baik.

Bahkan, Saipul A Mbuinga – Suharsi Igirisa (SMS), akan meluncurkan 20 program unggulan gratis untuk masyarakat Pohuwato. Peluncuran digelar secara online melalui akun facebook SMS-Saipul Mbuinga & Suharsi Igirisa serta aplikasi zoom.

BACA  Giliran Warga Wonggarasi Terima Bantuan Bahan Pokok

“Insya Allah hari minggu besok (4/10) pukul 4 sore, kami akan launching 20 program unggulan gratis dan website www.sms-jo.com. Ini terobosan yang kami lakukan dalam situasi pandemi Covid-19 ini. Masyarakat bisa melihat melalui facebook resmi kami dan zoom untuk para wartawan sehingga bisa ada dialog nantinya,” kata Saipul.

Pasangan dengan nomor urut empat ini menjabarkan, peluncuran via online ini dilakukan dengan empat alasan, pertama, untuk mematuhi protokol kesehatan terlebih sudah keluarnya intruksi Gubernur Gorontalo tentang pencegahan Covid-19 terbaru. Kedua, untuk menjangkau masyarakat lebih luas di seluruh wilayah Pohuwato, ketiga, untuk menunjukkan dukungan kepada kaum milenial terhadap penggunaan teknologi digital. Keempat, menjadi pelopor dari seluruh pasangan calon untuk menggunakan teknologi dan media sosial dalam berkampanye.

BACA  Tiga Anggota DPRD Pohuwato Resmi Diberhentikan

“Kita harus patuhi protokol kesehatan Covid-19 ini, dan salah satu caranya untuk tetap dekat dengan masyarakat adalah menggunakan teknologi digital media sosial seperti website, facebook, instagram dan youtube. Ini salah satu terobosan kami,”tutur Saipul.

Hal senada dikatakan Suharsi Igirisa. Menurutnya, pada masa kampanye di masa saat pandemi Covid-19 ini, tentu menggunakan teknologi adalah jawaban. Terlebih jangkauan wilayah yang cukup luas, sehingga ketika ia berada di wilayah Popayato Barat, dapat juga menyapa warga di wilayah Paguat misalnya.

BACA  Cegah Penyebaran Covid-19, Debat Paslon Sesuai Protokol Kesehatan

“Alhamdulillah jaringan telekomunikasi hampir merata di wilayah Pohuwato,di wilayah yang belum terkoneksi bagus, juga bisa kita siapkan dengan cara offline untuk bisa dilihat di sana. Sehingga program kami dapat diketahui jelas. Ini terobosan awal kami,” tutur Suharsi.(ryn/hg)


Komentar