Selasa, 27 September 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ini Mainan Baru yang Harus Dijauhkan dari Anak-anak

Oleh Aslan , dalam Headline LifeStyle , pada Jumat, 23 Juni 2017 | 02:42 Tag:
  

Hargo.co.id – Anak Anda meminta spinner? Lebih baik Anda membelikannya daripada mereka meminta mainan baru ini. Betuknya mini. Harganya juga tidak mahal. Hanya sekitar Rp 10 ribu. Mainan ini pun sedang nge-hits banget di Tiongkok.

Tetapi, para orang tua di negara yang juga sebagai produsen mainan tersebut meminta mainan tersebut ditarik dari pasaran. Pasalnya, itu mainan sangat berbahaya. Dijual via online dan sudah tersebar di toko-toko mainan, mainan tersebut adalah busur panah imut dengan anak panah dari tusuk gigi.

Tetapi, mainan tersebut punya risiko besar. Anak panah yang digunakan bisa diganti dengan apa saja. Mulai jarum sampai paku. Dan, bila tidak dimainkan dengan baik, anak panah tajam itu bisa melukai anak-anak bahkan membuat buta bila terkena mata.

BAHAYA: Tusuk gigi ini bisa diganti dengan jarum atau bahkan paku.

BAHAYA: Tusuk gigi ini bisa diganti dengan jarum atau bahkan paku. (Stranger/AFP)

Shanghai Daily menulis kalau mainan tersebut sekarang sedang hits. Bahkan mengalahkan penjualan spinner. Tetapi, risiko berbahaya menghantui penggunanya. Pasalnya, panah itu bisa memuntahkan anak panah sampai sejauh 20 meter. Dan tusuk giginya bisa diganti paku atau jarum.

”Mungkin mainan ini kecil. Tetapi daya luncurnya sangat kuat. Tusuk gigi yang menjadi anak panah bisa memecahkan balon dan menancap di dinding streofoam. Bahkan, bila tusuk gigi itu diganti dengan jarum atau paku besi, mainan ini akan menjadi senjata berbahaya,” tulis Shanghai Daily.(theguardian/tia/JPK/hg)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar