Jumat, 15 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ini Penampakan Presiden yang Paling Dikagumi dan Dibenci Sedunia

Oleh Fajriansyach , dalam Headline Kabar Dunia , pada Kamis, 28 Desember 2017 | 23:20 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id – Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama merupakan orang yang paling dikagumi di AS. Amerika merupakan negara besar di dunia, ini menjadikan Obama menjadi pria paling dikagumi di muka bumi.

Menurut survei tahunan Gallup, Obama dinobatkan menjadi pria paling dikagumi di AS selama 10 tahun. Sementara Hillary Clinton jadi wanita paling dikagumi selama 16 tahun berturut-turut.

Obama VS Trump

Obama VS Trump (Reuters)

Seperti dilansir Channel News Asia, Rabu, (28/12), Gallup melakukan survei terhadap 1.049 orang dewasa. Survei dilakukan antara tanggal 4 dan 11 Desember dan memiliki margin error kurang lebih empat persen.

Seperti dilansir View From The West, Trump merupakan pria yang paling dibenci di muka bumi. Berbagai kebijakan Trump membuatnya lebih banyak memiliki musuh daripada teman.

BACA  Pilkada Kabgor Makan Tumbal, Ketua KPU Dicopot dari Jabatan

Dengan tuduhan bersekongkol dengan Rusia untuk memenangkan pilpres AS, melakukan pelecehan seksual terhadap sejumlah wanita, membangun tembok perbatasan untuk mencegah orang Meksiko masuk AS, melarang penduduk sejumlah negara Muslim masuk AS, bahkan gerakan terakhirnya, mengakui Yerusalem jadi Ibu Kota Israel tampaknya membuat Trump menjadi Presiden AS sekaligus pria yang paling dibenci dalam sejarah Amerika.

Bahkan 128 negara termasuk sekutu-sekutunya menolak mendukung Trump dalam pemungutan suara di Majelis PBB untuk membuat Resolusi Yerusalem yang menjegal langkah Trump mengakui Yerusalem jadi Ibu Kota Israel.

BACA  Acara Bawaslu di Gorontalo Dibubarkan Polisi

Obama pernah mengatakan, “Anda mendapatkan politisi yang layak didapatkan, dan jika Anda tidak memilih, Anda tidak berpartisipasi, dan Anda tidak memperhatikannya, Anda akan mendapatkan kebijakan yang tidak mencerminkan harapan Anda!”

Trump rupanya menjadi mimpi buruk bagi rakyat AS dan dunia sebagai pria paling dibenci di muka bumi. Bahkan Kim Jong Un saja memiliki fans di Palestina. Bagaimana dengan Trump?

(ce1/iml/met/JPC)


Komentar