Selasa, 30 November 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ini Penjelasan Lurah Limba U1 Soal BLT yang Dikembalikan

Oleh Berita Hargo , dalam Indonesia 99 Kata Kota Gorontalo , pada Senin, 4 Mei 2020 | 19:09 PM Tag: , ,
  Lurah Limba U1 Fitriya S. Parman (kedua dari kiri) saat menerima kunjungan Fenny Liandouw (pertama dari kiri) terkait pengembalian BLT, Senin (04/05/2020). (Foto : Istimewa/Koleksi FB Fitriya)

Hargo.co.id, GORONTALO – Lurah Limba U1 Fitriya S. Parman membenarkan pengembalian dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) oleh salah seorang pengusaha bahan bangunan Fenny Liandouw.

“Iya benar. Dananya dikembalikan oleh ibu Fenny Liandouw kepada kami. Dana itu akan kami kembalikan ke Dinas Sosial Kota Gorontalo,” ujar Fitriya S. Parman ketika dihubungi Hargo.co.id, Senin (04/05/2020).

Dirinya juga menjelaskan pendataan yang dilakukan oleh pemerintah Kelurahan Limba U1 terkait penerima dana yang menjadi program Kemensos RI tersebut. Menurutnya, data yang diusulkan ke Dinas Sosial Kota Gorontalo berdasarkan usulan dari RT/RW di Limba U1.

“Data yang masuk ke kami berdasarkan data dari RT/RW. Selanjutnya, data tersebut diverifikasi dan divalidasi sebelum diteruskan ke Dinas Sosial Kota Gorontalo. Kurang lebih ada 100 nama yang kami usulkan. Dan di data itu, nama ibu Fenny Liandouw tidak ada,” ungkap Fitriya S. Parman.

Olehnya, Fitriya merasa kaget saat melihat ada nama Fenny Liandouw dalam data penerima BLT Limba U1 yang diterbitkan oleh Kemensos RI.

“Dari 100 nama yang kami usulkan, 18 nama yang diakomodir oleh Kemensos RI. Saya kaget ada nama ibu Fenny. Saat itu saya langsung menghubungi Ibu Fenny untuk menjelaskan persoalan tersebut. Alhamdulillah, penjelasan kami mendapat respon positif dari ibu Fenny. Saat dana masuk ke rekening, ibu Fenny langsung mengambil dana tersebut kemudian dikembalikan kepada kami,” jelas Fitriya S. Parman panjang lebar.

Terakhir, dirinya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Fenny Liandouw yang telah mengembalikan dana tersebut.

“Ini patut menjadi contoh untuk warga yang lain,” pungkas Fitriya. (rwf/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar