Jumat, 7 Oktober 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ini Pertimbangan Hakim Menangkan Praperadilan Kadis PU Kota

Oleh Berita Hargo , dalam LifeStyle , pada Jumat, 30 September 2016 | 14:20 Tag: , , ,
  

GORONTALO, Hargo.co.id – Untuk kedua kalinya, Kepala Dinas PU Kota Gorontalo Hendritis Saleh memenangkan praperadilan setelah ditahan Kejaksaan Negeri (Kejari) Gorontalo dalam kasus dugaan korupsi.

Persidangan yang dipimpin hakim tunggal Fatchu Rohman,SH, PN Gorontalo menyatakan mengabulkan permohonan gugatan praperadilan yang diajukan Hendritis Saleh.

Keputusan itu diambil berdasarkan bukti dan fakta persidangan. Adapun salah satu pertimbangan hakim yakni keabsahan dari Sprindik.

Dari hasil persidangan bahwa Sprindik yang digunakan pihak Kejari sudah pernah ditolak oleh Ketua Hakim pada persidangan 16 Maret lalu.

“Dan Sprindik tersebut dipakai kembali oleh penyidik dalam menetapkan status tersangka terhadap Hendritis Saleh,” ujar Fatchu Rohman.

Berkenaan dengan hal itu, menurut Fatchu Rohman, PN Gorontalo memutuskan mengabulkan gugatan praperadilan yang diajukan Hendritis Saleh melalui kuasa hukum Ismail Pelu dan Bahtin Tomayahu.

“Kami mengabulkan gugatan praperadilan yang diajukan Hendritis. Dan selanjutnya esok (hari ini,red) akan diadakan sidang pokok dalam masalah tersebut,” tandas Fatchu Rohman.

Terpisah, Kejari Kota Gorontalo yang coba dikonfirmasi Gorontalo Post belum berhasil dimintai keterangan. Meski Gorontalo Post sudah dua hari berturut-turut (Rabu-Kamis, 28-29/9) mendatangi langsung kantor Kejari Gorontalo, tak ada pejabat berwenang yang bersedia untuk memberikan keterangan.

Di sisi lain sekadar informasi, dikabulkannya gugatan praperadilan oleh PN Gorontalo dalam sidang yang digelar pada Selasa (26/9) lalu merupakan kemenangan kali kedua bagi kubu Hendritis Saleh.

Sebelumnya, pada 16 Maret 2016 lalu, gugatan yang diajukan Hendritis Saleh dikabulkan oleh PN Gorontalo.

(Visited 9 times, 1 visits today)

Laman: 1 2


Komentar