Selasa, 11 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ini Pesan Gubernur Gorontalo Kepada 57 Kepala Sekolah yang Baru Dilantik

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Selasa, 16 Maret 2021 | 21:05 WITA Tag:
  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie memberi selamat kepada perwakilan kepala sekolah yang dilantik, Senin (15/03/2021). (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie melantik 57 orang Kepala Sekolah (Kepsek) tinggkat SMA/SMK/SLB, yang digelar di aula rumah jabatan gubernur pada Senin (15/03/2021).

Pelantikan para pimpinan sekolah itu, dilaksanakan di dua lokasi berbeda, yaitu 27 orang dilantik di aula rujab gubernur, dan 30 orang lainnya melalui sambungan video converence dari SMK 3 Kota Gorontalo.

Dalam kesempatan itu Gubernur mengingatkan kepada guru-guru untuk tidak memberikan contoh yang tidak bagus kepada siswanya, terlebih saat ini telah mengelola dana yang tidak sedikit dari BOS. jika dulu masih masih bisa dikontrol secara langsung, sekarang sudah langsung ke sekolah-sekolah. Olehnya itu jika dana BOS disalahgunakan, pasti akan mempengaruhi kinerja pemerintah daerah.

BACA  Giliran Korem 133 Nani Wartabone Nikmati Pasar Murah Pemprov Gorontalo

“Saya meminta agar kepsek yang dilantik bisa mengantisipasi dan meminimalisir konflik internal di sekolah. Masih maraknya guru-guru yang merokok di jam sekolah, perselingkuhan dan hutang piutang menjadi beberapa hal yang dilaporkan kepada saya,”tutur Rusli Habibie.

BACA  Rusli Habibie Minta Masyarakat Ikut Sosialisasikan Larangan Mudik

Sementara itu ada juga hal lain yang menjadi sorotan Rusli Habibie terkait banyaknya guru yang mengajukan pindah ke daerah lain dengan berbagai alasan. Menurutnya, perpindahan guru tidak boleh terjadi, selain sudah menjadi kebutuhan, hal itu akan menyebabkan kosongnya guru mata pelajaran tertentu di sekolah tersebut.

“Ketika ada penerimaan guru, berbondong-bondong ikut, begitu lulus malah mau pindah kantor. Kapan kekurangan guru kita akan selesai kalau begini. Makannya saya tekankan ke BKD kalau ada guru yang mau pindah ke kantor camat, ke kantor KPU , Bawaslu entah apa alasannya saya katakan jangan diizinkan,”tegas Rusli Habibie.

BACA  Idris Rahim: Tugas dan Fungsi DMI yakni Memakmurkan Masjid

Dalam kegiatan tersebut ada 57 orang Kepsek yang dilantik, diantaranya terdiri dari 30 kepsek SMA, 22 kepsek SMK dan lima kepsek SLB. Pelantikan para kepsek itu ditandai dengan pengambilan sumpah dan penyerahan SK secara simbolis.(zul/adv/hargo)


Komentar