Selasa, 20 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ini Pesan Ketua TP PKK Provinsi di Hari Ibu dalam Masa Pandemi

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Gorontalo , pada Selasa, 22 Desember 2020 | 20:05 WITA
  Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah saat memberi sambutan pada perinatan hari ibu yang dilaksanakan di Desa Bulota Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo, Selasa 922/12/2020). Pelaksanaan hari ibu tetap memperhatikan protokol kesehatan. ( Foto: Istimewa/HUMAS)


Hargo.co.id, GORONTALO – Hari Ibu yang secara nasional diperingati setiap tanggal 22 desember selalu membawa makna tersendiri bagi Ketua TP. PKK Provinsi Gorontalo, Idah Syahidah Rusli Habibie.

Tahun ini, peringatan hari ibu dilalui dengan sangat berbeda, tak banyak kegiatan yang bisa dilaksanakan karena pandemi covid-19 yang sedang terjadi di berbagai belahan dunia.

Idah Syahidah dalam peringatan hari ibu memberi pesan kepada ibu-ibu untuk bisa memanfaatkan waktunya sebaik mungkin di masa pandemi ini, khususnya dalam pengawasan kepada anak-anak lebih banyak berada di rumah.

BACA  Saatnya Traffic Light di Gorontalo Dilengkapi Ruang Henti Khusus

“Dengan waktu yang banyak ini, saya harapkan bisa dimanfaatkan sebaik baiknya dalam pengawasan putra putinya, baik belajar maupun bermain. Karena dimasa pandemi ini, lebih meningkat lagi anak anak jaman merunduk, inilah yang perlu perhatian dari orang tua,” kata Idah saat menghadiri kegiatan hari ibu di Desa Bulota Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo, Selasa (22/12/2020).

BACA  Menunggu Proses Tender, Bantuan Pangan Bersubsidi Tertunda

Idah juga tak lupa kembali mengingatkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, pakai masker dan cuci tangan, menghindari kerumunan.

Anggota Komisi VIII DPR RI ini menitip pesan agar di masa pandemi ini, pengawasan dan perhatian orang tua lebih intens lagi karena anak-anak sekarang lebih banyak berada di rumah. Jangan sampai kenakalan anak-anak lebih meningkat.

“Banyaknya waktu libur sehingga anak menjadi malas, inilah dampak negatifnya, yang biasanya anak-anak itu pagi sudah mandi, sarapan, pakai seragam. Nah ini satu tahun anak -anak belajar dari rumah,” jelas Idah.

BACA  Perusahaan Nasional Tertarik Produksi Jagung Asal Gorontalo

Artikel Terkait Wagub Gorontalo Kampanye Diversifikasi Pangan Masyarakat
Idah berharap peringatan hari ibu ke 92 selalu membawa kebahagiaan bagi seluruh ibu-ibu, dengan segala kondisi yang dihadapi terutama di masa pandemi covid-19.

Secara nasional, peringatan hari ibu ke-92 mengambil tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”. (zul/adv/hargo)


Komentar