Kamis, 7 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ini Program Unggulan Tiga Balon Gubernur Gorontalo 2017

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Sabtu, 24 September 2016 | 12:58 Tag: , , , ,
  

GORONTALO Hargo.co.id – Masih tingginya kemiskinan di Provinsi Gorontalo menarik perhatian para bakal calon (Balon) Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo.

Empat pasang calon yang telah terdaftar, semuanya kompak menjadikan pemberantasan kemiskinan sebagai misi bersama. Seperti diketahui, kemiskinan di Gorontalo masih bertengger diangka 17 persen, lebih tinggi dari rata-rata angka kamiskinan secara nasional.

Tiga pasangan calon yang diusung partai politik, Jumat (23/9) kemarin, resmi mendaftar di komisi pemilihan umum (KPU) Provinsi Gorontalo.

Pasangan yang pertama mendaftar adalah pasangan Nyata Karya Rusli Idris (NKRI) yang diusung Partai Golkar dan Demokrat, duet incumbent ini mendaftar pukul 10.00 wita.

Pasangan kedua mendaftar adalah Zainudin Hasan – Adham Dambea (Zihad) yang diusung partai amanat nasional (PAN), PKS, dan Hanura. Pasangan ini mendaftar pukul 14.00 wita.

Sementara pasangan bakal calon yang terakhir mendaftar adalah Hanah Hasanah dan Tony Yunus (HATI), bakal calon yang diusung PDI Perjuangan, PPP, Gerindra dan PKB ini mendaftar pada sore hari. Dengan begitu, telah ada 4 pasangan calon yang resmi mendaftar di KPU, setelah sebelumnya pasangan Djamrudin – Muchtar dari jalur perseorangan juga telah terdaftar.

Dari tiga pasangan calon yang diusung Partai Politik itu juga menyerahkan visi dan misi mereka sebagai dasar untuk memimpin Provinsi Gorontalo. Pasangan Rusli Habibie dan Idris Rahim, tetap menjalan empat program unggulan.

Yakni pendidikan, kesehatan, infratruktur dan ekonomi kerakyatan, serta ditambah dengan sejumlah program lainya, seperti lingkungan hidup, pariwisata, keagamaan dan optimalisasi pelayanan pemerintahan.

“Pemerintah harus hadir ditengah masyarakat, memberikan pelayanan,”kata Rusli Habibie, kemarin. Lingkungan hidup, kata Rusli Habibie juga penting sebab belakangan kondisi lingkungan di daerah ini makin kritis.

(Visited 5 times, 1 visits today)

Laman: 1 2


Komentar