Rabu, 10 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ini Program Unggulan Tiga Balon Gubernur Gorontalo 2017

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Sabtu, 24 September 2016 | 12:58 Tag: , , , ,
  

“Saya tidak mau meninggalkan bom waktu untuk generasi mendatang. Membangun yes, tapi jangan merusak lingkungan,”ujarnya. Empat program unggulan tetap dijalankan karena masyarakat Gorontalo membutuhkan itu. “Gratis biaya sekolah, gratis perawatan kesehatan, infrastruktur kita benahi,”ujarnya.

Sementara itu, pasangan Zainudin Hasan – Adhan Dambea fokus pada sejumlah program unggulan, yakni mengedepankan program keagamaan, pemberantasan kemiskinan, pemberantasan pengangguran, peningkatan ekonomi kerakyatan, termasuk membuka keterisoliran akses ke pedesaan dans sentra produksi pertanian.

Pasangan ini menilai, pemerintahan selama ini masih belum maksimal menekan angka kemiskinan karena buktinya masih banyak warga miskin di Provinsi Gorontalo. Begitu pun dengan akses ke pedesaan banyak tidak layak, padahal akses pedesaan merupakan akses perekonomian masyarakat.

Sementara itu, pasangan Hanna Hasana dan Tony Yunus mengangkat visi mengembalikan kejayaan Gorontalo sebagai Provinsi Agropolitan dan Minapolitan berbasis keunggulan dan kearifan lokal.

Dengan misi membangun SDM dan menempatkan Gorontalo sebagai pusat perekonomian regional, membangun ekonomi dengan mengoptimalkan pengelolaan sumber daya ekonomi yang berkeadilan terutama di sektor pertanian, perikanan, dan pariwisata, serta meningkatkan peran perempuan.

Dalam pembangunan yang difokuskan pada pelibatan penguatan ekonomi rumahtangga, pendidikan, dan kesehatan dalam rangka percepatan pengurangan kemiskinan. (tro/ndi/rmb/hargo)

(Visited 5 times, 1 visits today)

Laman: 1 2


Komentar