Jumat, 7 Agustus 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ini Respon DPRD Saat Gorut Jadi Binaan Kejaksaan

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Advertorial Legislatif , pada Senin, 13 Juli 2020 | 08:05 WITA Tag:
  Launching Gorut sebagai Kabupaten Binaan Kejaksaan yang dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD, Hamza Sidik.


Hargo.co.id, GORONTALO – Penetapan Gorontalo Utara (Gorut) sebagai kabupaten binaan Kejaksaan, menuai respon dari DPRD setempat. DPRD menilai jika ini patut diapresiasi karena sangat bagus untuk daerah.

Ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Gorut, Hamzah Sidik yang juga turut hadir dalam pencanangan tersebut.

“Tentu ini patut diapresiasi karena ini merupakan instrumen yang bagus bagi daerah. Kemarin kan sempat ada TP4D. Namun sekarang sudah tidak ada lagi, karena telah dibubarkan,” jelasnya.

BACA  Gubernur Ajak Seluruh Kepala Daerah Gelar Doa Keselamatan Negeri

Lebih lanjut, Hamzah Sidik berharap agar instrumen tersebut dapat dimaksimalkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Gorut terutama untuk kepentingan hukum.

“Baik itu untuk aset daerah maupun terkait dengan perdata tata usaha negara. Dan dengan instrumen ini diharapkan untuk mendapatkan pencerahan hukum bagi pemerintah mulai dari desa hingga ke kabupaten,” tegas Hamzah Sidik.

BACA  Sebanyak 8.000 Pohon Ditanam Guna Kembangkan Ekowisata di TNBNW

Terkait dengan persoalan hukum, menurut Hamzah, dirinya  pernah  2 kali diundang baik itu di Kecamatan Atinggola maupun Kecamatan Ponelo Kepulauan.

“Undangan tersebut terkait dengan hukum bagai mana pendampingan hukum kepada desa, masyarakat dan lainnya,” paparnya.

BACA  Ini Penilaian Nelson Pomalingo Tentang Kalung Eukaliptus

Dirinya juga, kata Hamzah Sidik, telah berbicara dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Gorut terkait dengan hal tersebut kedepan apa bisa dianggarkan atau bagaimana.

“Dan pastinya dengan program ini tidak mengurangi persoalan hukum yang terjadi. Namun setidaknya ketika ada persoalan yang terjadi masih dapat dilakukan konsultasi dan lainnya sebelum dilanjutkan,” tandasnya. (abk/adv/hg)


Komentar