Wednesday, 28 July 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ini Sanksi dari Bupati Gorontalo Jika Menolak VaksinasiÂ

Oleh Berita Hargo , dalam Kab. Gorontalo , pada Wednesday, 16 June 2021 | 20:05 PM Tags:
  Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo

Hargo.co.id, GORONTALO – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menegaskan tidak akan membayar tunjangan kinerja tambahan penghasilan pegawai (TPP) bagi ASN yang ada di daerah itu apabila menolak divaksin Covid-19.

Nelson Pomalingo mengatakan, Kebijakan tersebut telah dipertegas melalui Surat Edaran yang telah diterbitkan belum lama ini. 

“Saya sudah mengeluarkan surat edaran untuk semua ASN yang belum vaksin, wajib vaksinasi. Jika tidak, tunjangan TPP bulan depan tidak dibayarkan,” tegas Nelson saat membuka rapat koordinasi pelaksanaan pencegahan dan pengendalian Covid-19, yang berlangsung di Swiss Belhotel, Kota Manado, Senin (14/06/2021).

Selain Untuk ASN, lanjut Nelson Pomalingo, Sanksi juga akan diberlakukan bagi tenaga Honorer yang ada di lingkungan Kabupaten Gorontalo. Pihaknya akan memberhentikan sementara bagi tenaga Honorer atau Kontrak yang tidak mau menerima vaksinasi. 

“Tingkat vaksinasi ASN di Kabupaten Gorontalo masih rendah. Hingga saat ini jumlah ASN yang di Vaksin baru sekitar 40 persen,” ungkap Nelson Pomalingo. 

Nelson Pomalingo menyebut kebijakan ini untuk mendorong seluruh ASN agar segera ikut vaksinasi demi mewujudkan kekebalan kelompok atau herd immunity. karena ASN merupakan ujung tombak pemerintah dalam melayani masyarakat.

Politisi PPP ini mengaku tidak akan main main dan akan menindak tegas ASN yang tidak mau di vaksin, sebab kata dia, ASN seharusnya menjadi contoh bagi masyarakat dalam hal Vaksinasi Covid 19.

“Tidak perlu disepakati, ini instruksi,” tegas Nelson Pomalingo.(hiu/adv/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar