Minggu, 29 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ini Sikap Hamim-Merlan Ketika ‘Diserang’ Lawan Politiknya

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial , pada Selasa, 27 Oktober 2020 | 04:05 WITA Tag: ,
  Calon Bupati Bone Bolango, Hamim Pou (kanan) dan Calon Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli (kiri) tengah menunaikan doa sebelum turun kampanye.(Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Meskipun ‘diserang’ oleh lawan politiknya, pasangan Hamim Pou-Merlan Uloli justru tak melakukan ’serangan’ balik. Pasangan ini justru mengajak para tim pemenangan mendoakan yang terbaik untuk para lawan politiknya.

“Tak perlu dibalas. Biarkan rakyat yang menilai. Rakyat Bone Bolango sudah cerdas semua. Tahu membedakan yang fakta dan mana yang fitnah. Baiknya kita doakan yang baik-baik saja mereka. Insya Allah, jika kita mendoakan kebaikan kepada mereka, maka kebaikan itu akan kembali kepada kita semua,” kata Merlan Uloli usai berkampanye wilayah Tapa-Bulango, Senin (26/10/2020).

BACA  Fadel Muhammad Dukung Hamim-Merlan di Pilkada Bone Bolango

Sebelumnya juga, Merlan Uloli pernah berpesan kepada para tim pemenangan dan relawan HPMU (Hamim Pou-Merlan Uloli) untuk tidak menjatuhkan calon lain.

BACA  Fokus Tangani Covid-19, Gorontalo Tunda Pengadaan Barang dan Jasa

“Saya minta teman-teman tidak menjatuhkan calon lain. Tetap santun dan jangan pernah sekali-kali melakukan kampanye hitam,” tegas Merlan Uloli.

Menurutnya, menjatuhkan lawan saat Pilkada hanyalah gaya-gaya politik konvensional. Cara seperti itu pula hanya bisa menimbulkan konflik yang berujung ke hal-hal yang tidak kita inginkan.

BACA  Laksanakan Program Kesehatan dengan Maksimal

“Itu hanya strategi politik lama. Hanya bisa membuat perpecahan. Lebih enak jika menjelaskan dengan detail apa yang menjadi visi misi kita kepada masyarakat,” pungkasnya. (adv/hg)


Komentar