Sabtu, 30 Mei 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ini Solusi Bila Ingin Tetap Modis Tanpa Baju Ketat dan Terbuka

Oleh Berita Hargo , dalam LifeStyle , pada Jumat, 16 September 2016 | 11:30 WITA Tag: , , ,
  


Hargo.co.id – Ingin pakai celana panjang tapi berkesan longgar? Anda bisa memilihpalazzo. Celana berpotongan lebar hingga mirip rok itu cocok untuk muslimah yang berhijab.

Tetap modis, tapi tidak mengumbar aurat. Aceng Zainal Arifin –pemerhati fashion– menyatakan, celana palazzo nge-tren pada era 1960–1970.

Kini fashion item tersebut kembali diburu karena bisa menjadi alternatif penggunaan rok.

’’Sebab, dari atas sampai bawah sudah lebar, jadi lebih bebas bergerak. Nggak susah saat dipakai jalan cepat atau naik motor,’’ ujarnya.

’’Celana itu cocok untuk perempuan yang energik atau saat beraktivitas di luar kantor,’’ lanjut supervisor Elhijab Gresik tersebut.

Menurut Aceng, dengan keuntungan itu, celana palazzo lebih cocok untuk perempuan berpostur jenjang dan ramping. ’’Yang posturnya tidak terlalu jenjang masih bisa pakai.

Caranya, disiasati dengan pemilihan motif stripe,’’ ucapnya. ’’Motif tersebut berfungsi memunculkan efek jenjang. Selain itu, pakai wedges simpel,’’ imbuhnya.

Pemakaian wedges terbilang wajib saat mengenakan palazzo. Fungsinya menyamarkan postur. ’’Umumnya, panjang palazzo melebihi kaki, kecuali memang jahit sendiri,’’ ungkap alumnus Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia tersebut.

Padu padan lain yang juga match in dengan celana palazzo adalah long vest outer.
Aceng menambahkan, warna long vest outer tidak harus sama dengan palazzo.

Terlebih, celana palazzo memiliki motif stripe yang dominan. ’’Lebih baik jika digandengkan dengan long vest outer polos tanpa aksen tertentu,’’paparnya.

Aceng menyatakan, penggunaan pasmina gradasi warna semakin menghidupkan motif stripe pada celana.

’’Mix and match antara celana palazzo dengan long vest outer seperti itu sangat trendi untuk kasual atau jalan-jalan ke mal. Buat ke kampus juga kece,’’ lanjutnya. (hay/c5/ai/sep/JPG/hargo)

Loading spinner

Komentar