Jumat, 23 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ini Tanggapan Paslon di Bone Bolango Terkait Perolehan Nomor Urut

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Kab. Bone Bolango KPU , pada Kamis, 24 September 2020 | 13:05 WITA Tag: , ,
  Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bone Bolango di Pilkada 2020 saat melakukan konferensi Pers di depan Kantor KPU Bone Bolango Kamis (24/09/2020). (Foto: Zulkifli Polimengo/HARGO)


Hargo.co.id, GORONTALO – Perolehan nomor urut dalam berkompotisi di Pilkada merupakan hal yang lazim dan sering disebut nemiliki keunikan serta aura tersendiri bagi para calon Kepala Daerah.

Seperti halnya 4 Calon Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Bone Bolango, yang mengungkapkan arti dari nomor urut yang mereka dapatkan setelah mengikuti rapat pleno terbuka, yang digelar oleh KPU Bone Bolango pada Kamis (24/09/2020).

Kontestan Pilkada Bone Bolango Nomor Urut 1, Ismet Mile- Sukandi Talani. (Foto:Zulkifli Polimengo/HARGO)

Dalam kesempatannya saat melakukan Konferensi Pers, pasangan Ismet Mile-Sukandi Talani menyatakan bahwa mereka bersyukur mendapat nomor urut 1.

“Setiap kompotisi tidak pernah pemenangnya itu ada 2, 3, maupun 4, melainkan selalu hanya 1, sekali lagi pemenangnya hanya 1,”ujar Ismet Mile (Calon Bupati Paket Militan).

BACA  Usai Peroleh Nomor Urut, Ini Komentar Para Paslon Pilkada Kabgor
Kontestan Pilkada Bone Bolango Nomor Urut 2, Hamim Pou- Merlan Uloli. (Foto:Zulkifli Polimengo/HARGO)

Sementara itu dikesempatannya pasangan Hamim Pou-Merlan Uloli (Paket HP-MU) berkomentar bahwa nomor urut 2 memiliki arti salam 2 periode.

“Kami bersyukur telah mendapatkan nomor urut 2, itu artinya salam 2 periode Insya Allah Bone Bolango 2 kali lebih baik, bersama nomor urut 2, Salam 2 periode,”tutur Hamim Pou.

Kontestan Pilkada Bone Bolango Nomor Urut 3, Rusliyanto Monoarfa-Umar Ibrahim (Foto:Zulkifli Polimengo/HARGO)

Pada kesempatan berikutnya pasangan dengan paket “Rumah” Ruslianto Monoarfa-Umar Ibrahim yang mendapat nomor urut 3 menyampaikan, walaupun angka tiga sering dihubungkan dengan berbagai mitos atau hal lainnya, tapi bagi mereka yang terpenting adalah perjuangan dan komitmen bagi masyarakat.

“Saya dan pak Umar adalah pasangan yang baru. Karena baru, berarti kami muda dan identik dengan kaum milenial yang ingin diberi ruang sebesar-besarnya dan sentuhan agar Bone Bolango lebih maju dan sukses. Itu atas peran dari tokoh dan senior kita, yaitu pak Ismet Mile bupati pertama, pak Hamim Pou bupati ke 2, Insya Allah Bupati ke 3, Dokter Rusli Monoarfa bersama Pak Umar Ibrahim,”kata Ruslianto Monoarfa.

BACA  Jelang Kampanye, Hamim Pou Pamitan ke Warga Bone Bolango
Kontestan Pilkada Bone Bolango Nomor Urut 4, Kilat Wartabone- Syamsir Djafar Kiyai (Foto:Zulkifli Polimengo/HARGO)

Dikesempatan ke 4, Mohamad Kilat Wartabone-Syamsir Djafar Kiayi atau paket “Kisyah” yang nendapatkan nomor urut 4 mengungkapkan ucapan rasa syukur atas perolehan nomor urut tersebut.

“Alhamdulillah Kami pasangan “Kisyah” mendapatkan nomor urut 4 yang merupakan angka hoki di Bone Bolango. Pada Pemilihan 2010 nomor urut 4, paket H2O menang, pada pemilihan 2015 HAK nomor urut 4 juga menang, dan kira-kira untuk ketiga kalinya nomor urut 4 akan menang. Mari kita doakan nomor 4 menang kembali dipertarungan Pilkada 2020,”ungkap Mohamad Kilat Wartabone.

BACA  KPU Kabgor Tetapkan Empat Pasang Kontestan Pilkada

Mohamad Kilat Wartabone menambahkan,”memang benar kata pak Ismet mile bahwa yang menang hanya 1, tapi 1 itu adalah nomor 4. Jika pak Rusli mengatakan beliau jadi Bupati yang ke 3, tapi perlu diketahui bahwa Bupati pertama Pak Ismet Mile, Ke 2 Pak Haris Najamudin, ke 3 Pak Hamim Pou, dan Bupati ke 4 yaitu Mohamad Kilat Wartabone,”pungkas Mohamad Kilat Wartabone.(zul/hg)


Komentar