Selasa, 24 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ini Tanggapan Roni Imran Tentang Sekda Suleman Lakoro

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Rabu, 26 Januari 2022 | 10:05 Tag: , ,
  Pelantikan Sekda Gorontalo Utara, Suleman Lakoro, Selasa (25/01/2022) yang turut dihadiri Wakil Ketua DPRD, Roni Imran. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Roni Imran menanggapi dilantiknya Suleman Lakoro sebagai Sekda. Menurutnya, seorang Sekda diharapkan untuk dapat bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dan membangun komunikasi. 

“Kami dari DPRD mengucapkan selamat yah. Karapan kita Sekda ini bisa bertugas sesuai dengan perundang-undangan, terutama jangka waktunya 5 tahun,” ungkapnya.

Lebih lanjut Roni Imran menegaskan bahwa pihaknya menginginkan agar Sekda yang baru saja dilantik tersebut bukan hanya Sekda yang hanya 2 tahun atau 3 tahun. 

Untuk itu, kata Roni Imran, sebagaimana juga yang diharapkan oleh bupati, agar Sekda Gorontalo Utara tersebut dapat menjaga komunikasi terutama komunikasi antara lembaga eksekutif dan legislatif secara aktif dan reaktif. 

“Oleh karena itu saya harapkan seperti yang diharapkan pak bupati dapat menjaga komunikasi dengan baik, terutama untuk kedua lembaga ini yakni eksekutif dan legislatif, secara aktif dan reaktif,” jelasnya.

Tak hanya itu saja, Roni Imran juga menegaskan bahwa Sekda juga dapat menjabarkan apa yang menjadi kebijakan bupati sampai ke tingkat bawah. 

“Kebijakan bupati harus dapat dijabarkan sampai ke tingkat bawah, jangan hanya setengah-setengah, sehingga apa yang menjadi kebijakan tersebut dapat terimplementasikan dengan maksimal,” kuncinya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 131 times, 1 visits today)

Komentar