Rabu, 20 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ini Tanggapan Wakil Ketua DPRD Bone Bolango Terkait Penunjukan Kapolri Baru

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Kab. Bone Bolango Legislatif , pada Kamis, 14 Januari 2021 | 21:05 WITA Tag:
  Azan Piola, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bone Bolango. (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bone Bolango Azan Piola menyebutkan bahwa penunjukan Komjen Pol Listiyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri baru, menggantikan Jenderal Idham Azis Oleh Presiden Joko Widodo, merupakan langkah yang sangat tepat dan nantinya akan menjadi spirit baru dalam menjaga Kebhinekaan di Republik Indonesia.

Pernyataan tersebut diungkapkan langsung oleh Azan Piola kepada Bagian Humas Polda Gorontalo dan disampaikan kepada Hargo.co.id pada Kamis (14/01/2021).

BACA  Terbukti Ikut Berpolitik, ASN Bone Bolango Terancam Sanksi Tegas

“Presiden Menunjuk Kepala Badan Reskrim Komjen Pol Listiyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri, adalah langkah yang sangat tepat dan ini nantinya akan menjadi sprit dan semangat baru di tubuh Polri dalam hal menjaga Kebhinekaan di Republik Indonesia,”ungkap Azan Piola.

Lebih lanjut Azan Piola juga menyampaikan jikalau Listiyo Sigit menjadi Kapolri mampu meningkatkan Profesionalisme personil Polri ke depan, bukan hanya di tingkat Mabes Polri akan tapi ke seluruh jajaran.

BACA  Soal Interpelasi, Matran: Sikap DPRD Tergantung Penjelasan Bupati

“Saya berharap Kepemimpinan Beliau di Kepolisian Negara Republik Indonesia nanti, mampu meningkatkan Profesionalisme Personel Polri ke depan, bukan hanya di tingkat Mabes saja, tapi sampai ke seluruh jajaran, sehingga Polri makin dicintai dan dipercaya oleh Masyarakat,”kata Azan Piola.

Wakil Ketua DPRD Bone Bolango itu juga menambahkan bahwa dirinya menilai rekam jejak Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo cukup mentereng dan sudah lama bekerja sama dengan Joko Widodo ketika menjabat Wali Kota Solo. Faktor profesional dan loyalitaslah yang membedakan Kabareskrim dengan calon-calon Kapolri lain yang diajukan Kompolnas.

BACA  Tanpa Kebersamaan, Pembangunan Tak Akan Jalan

“Presiden Jokowi sudah tahu karakter dan telah lama berkerja sama dengan Pak Sigit. Pak Jokowi sudah tahu karakter dan seluk beluknya, sehingga akan lebih memudahkan dalam berkomunikasi dan berkoordinasi. Modal ini penting guna menciptakan kamtibmas semakin kondusif di setiap lapisan masyarakat,”tutup Azan Piola.(zul/hg)


Komentar